News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur DIY Siap Tegakkan Pemilu Damai yang Berintegritas

Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur DIY Siap Tegakkan Pemilu Damai yang Berintegritas

WARTAJOGJA.ID : Mencermati perkembangan situasi dan kondisi terkait dinamika politik dalam negeri baik daerah maupun nasional menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang semakin menghangat perlu sekali peran segala komponen bangsa untuk menjaga dan mengawal Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Mahasiswa sebagai generasi bangsa harus cerdas dalam menyikapi segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu dan merusak proses demokrasi pada Pemilu 2024.

Putra Handika Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) DIY  menyebutkan maraknya tindakan provokasi dan penyebaran berita Hoax sangat berpotensi dalam menimbulkan perpecahan dan konflik sosial sesama anak bangsa yang tentunya akan mencederai.proses demokrasi.

Untuk mengawal dan menjaga Pemilu damai dan berintegritas Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) DIY menggelar dialog publik dengan tema "Peran Mahasiswa dalam Menegakkan Pemilu Damai yang Berintegritas" di Hotel Merapi Merbabu, Rabu 7/2/2024.

AKBP. Tri Novi Purwaningrum, SE, MA  sangat mengapresiasi inisiatif Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) Yogyakarta dalam usaha mengawal dan menjaga Pemilu damai yang berintegritas dengan berperan aktif dan bersinergi dengan Polri dan semua pihak.

Moh Zainuri Ikhsan komisioner KPU menambahkan  Mesti pemilu merupakan arena  yang penuh dengan derasnya hujan kontestasi yang dapat memperuncing perbedaan, namun integrasi bangsa haruslah di letakkan sebagai payung yang melindungi persatuan Indonesia. 

Hal senada di sampaikan oleh Sanji anak muda NTT dan Ambrosius anak muda Papua yang menitik beratkan pada peran dan kontribusi nyata mahasiswa dalam mengawal dan menjaga Pemilu 2024 yang aman dan damai.

" Secara tegas Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Timur (PERMAINTI) DIY menolak segala bentuk tindakan provokasi dan penyebaran berita hoax oleh oknum yang ingin memecah persatuan dan merusak demokrasi Pemilu 2024" ujar Handika

Putra Handika mengajak seluruh elemen bangsa  bersatu padu dan bersinergitas untuk bersama sama menciptakan situasi yang kondusif khususnya  di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta demi menaga stabilitas nasional untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment