News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harmoni Kreasi Warnai HUT KE-102 SD Kanisius Wirobrajan 1

Harmoni Kreasi Warnai HUT KE-102 SD Kanisius Wirobrajan 1


SD Kanisius Wirobrajan 1 merayakan HUT ke-102 dengan tema "Harmoni Kreasi". (Foto: Istimewa) 

WARTAJOGJA.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 SD Kanisius Wirobrajan 1 yang jatuh pada hari Kamis 1 Februari 2024 lalu, pihak sekolah menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti Misa Syukur, Pemotongan Tumpeng dan ditutup dengan pentas seni dari masing-masing kelas. 

Perayaan HUT tersebut diikuti oleh seluruh komponen sekolah yaitu guru, karyawan dan siswa SD Kanisius Wirobrajan 1 maupun perwakilan komisaris dari masing-masing kelas. Acara ini bertempat di halaman SD Kanisius Wirobrajan 1. 

Pada acara HUT SD Kanisius Wirobrajan 1 tahun ini mengambil tema ‘Harmoni Kreasi’.
Sesuai dengan tema yang diusung, dresscode yang digunakan pada acara ini adalah Pakaian Adat Nusantara. 

Menurut Yoda Nila Kandhi S Pd selaku Ketua Panitia HUT-102 SD Kanisius Wirobrajan 1, memilih tema “Harmoni Kreasi” karena menurut KBBI kata harmoni (har.mo.ni) memiliki arti pernyataan rasa, aksi, gagasan, minat serta keselarasan. 

"Pemilihan tema ini agar di dalam SD Kanisius Wirobrajan 1 terjalin keselarasan dalam berdinamika baik Kepala Sekolah, guru, karyawan, wali murid serta siswa yang berada di lingkungan TK-SD Kanisius Wirobrajan," harap Yoda kepada Warta Jogja, Rabu (7/2/2024). 

Sebelumnya, Kepala Sekolah SD Kanisius Wirobrajan 1, Ernawati S Pd menyatakan, seluruh warga sekolah nampak antusias mengikuti perayaan HUT Ke-102 SD Kanisius Wirobrajan 1 yang terlihat dari totalitasnya dalam mengenakan Pakaian Adat Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia dan semangat dalam mengikuti pentas seni.

Lebih lanjut, pentas seni di antaranya meliputi tari Wonderland Indonesia, Angklung, Solo Vokal dan ditutup dengan tarian Harmoni Nusantara yang ditarikan oleh guru dan murid SD Kanisius Wirobrajan 1. Sebelum menutup acara pentas seni seluruh guru, karyawan, perwakilan komisaris dan juga siswa mengikuti flashmob Generasi Sakti yang menjadi ciri khas dan personal branding dari SD Kanisius Wirobrajan 1. 

“Terima kasih atas kerjasama panitia yang sudah merancang acara dengan sangat baik semoga melalui acara ini dapat mempererat persaudaraan dan keselarasan dalam berdinamika di kehidupan bermasyarakat," ucapnya. (*) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment