News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Editage Dukung Peningkatan Reputasi Perguruan Tinggi di Yogyakarta dan Sekitarnya Melalui Riset Berkualitas

Editage Dukung Peningkatan Reputasi Perguruan Tinggi di Yogyakarta dan Sekitarnya Melalui Riset Berkualitas


WARTAJOGJA.ID – Editage, pemimpin global dalam komunikasi ilmiah dan bagian dari Cactus Communications, menggelar 'Indonesia Research Summit 2024'. Acara ini disambut baik di Yogyakarta demi memperkokoh posisi Indonesia sebagai pusat penelitian mutakhir dan akademik unggul di dunia. Konferensi yang berbasis pengetahuan untuk mendorong kolaborasi dan inovasi dalam penelitian ini dihadiri para pemimpin dan peneliti terbaik lebih dari 20 universitas bergengsi serta institusi negara terkemuka di Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Diponegoro.


Indonesia Research Summit 2024 berisi diskusi panel yang menyoroti topik “Meningkatkan Dampak Penelitian pada Universitas di Panggung Global”. Hadir sebagai panelis antara lain Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si, – Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Universitas Airlangga; Prof. Dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D. - Ketua Program Studi Doktor FKKMK Universitas Gadjah Mada; Muslikhin, S.Pd., M.Pd., Ph.D. - Staf ahli dari Wakil Rektor Bidang Penelitian, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta; Prof Dr -Ing Suherman, ST, MT - Kepala LPPM Universitas Diponegoro. Diskusi ini berfokus pada pentingnya meningkatkan reputasi universitas guna menarik talenta terbaik dan meningkatkan minat investor. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas akademik, hasil penelitian, dan inovasi, sebagai bagian dari strategi untuk memajukan lanskap akademik Indonesia.


Ruchi Chauhan, Global Head of Marketing Editage yang turut hadir, menekankan perlunya mendukung komunitas riset Indonesia. “Dengan perkembangan pendidikan yang signifikan di Yogyakarta dan sekitarnya, semakin besar kebutuhan pendampingan bagi universitas untuk mencapai akreditasi yang lebih baik. Disamping itu, universitas juga perlu didorong untuk lebih banyak mempublikasikan penelitian ilmiah yang berkualitas. Indonesia Research Summit 2024 di Yogyakarta mencerminkan komitmen kami dalam menumbuhkan budaya keunggulan akademik dan inovasi di Indonesia. Melalui inisiatif seperti ini, Editage berharap mampu memainkan peran penting dalam memajukan lanskap penelitian di negara ini.”


Makoto Yuasa, Director Marketing (Japan & Korea), Cactus Communications mengatakan, “Dengan adanya acara ini, kami bangga dapat memperkuat keterlibatan kami dalam ekosistem penelitian Indonesia. Ketika Jepang dan Indonesia memperkuat kerja sama penelitian, kami berharap pertukaran pengetahuan mampu mendorong keunggulan akademik. Lewat rangkaian layanan yang komprehensif dan komitmen teguh terhadap kualitas, kami ingin terus memberdayakan para peneliti, mendorong inovasi, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan komunitas ilmiah di Indonesia ke depan.”


Dengan komitmen kuat mendukung pemerintah Indonesia meningkatkan ekosistem penelitian akademis, Editage menawarkan layanan komprehensif yang bertujuan memfasilitasi produksi hasil penelitian berkualitas tinggi. Editage memiliki keunggulan layanan seperti review makalah akademik, penyuntingan bahasa, pengolahan dan pemberian rekomendasi penyempurnaan struktur penulisan akademik, penerjemahan makalah berstandar global, dan pemberian rekomendasi publikasi penelitian akademik di jurnal internasional. Sejauh ini, Editage telah berhasil menjalin kemitraan dengan tujuh universitas dan institusi bergengsi, antara lain Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sumatera Utara, Fakultas Kedokteran UGM, dan Jurnal Kedokteran Indonesia.


Melalui kolaborasi ini, Editage berharap dapat membantu para akademisi di berbagai universitas untuk mengakses layanannya guna menghasilkan publikasi akademik berstandar global dan mendukung para peneliti dalam menghasilkan penelitian terbaik. Hingga saat ini, berbagai publikasi akademis di Indonesia telah memanfaatkan layanan Editage. Data internal Editage menunjukkan bahwa layanan Editage berpotensi meningkatkan publikasi penelitian akademis di jurnal bergengsi dunia hingga 24%.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment