News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertempat di JEC, UAD Yogyakarta Mewisuda 1.481 Mahasiswa Sarjana, Terapan, dan Magister

Bertempat di JEC, UAD Yogyakarta Mewisuda 1.481 Mahasiswa Sarjana, Terapan, dan Magister

WARTAJOGJA.ID: Universitas Ahmad Dahlan ( UAD ) Yogyakarta mewisuda 1.481 mahasiswanya pada Sabtu (3/11/2023) di Gedung Jogja Expo Center (JEC).

1.481 wisudawan itu terdiri atas 1.386 lulusan Program Sarjana, 4 lulusan Program D4 dan 91 lulusan Program S2 atau Magister

Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana dan Magister dibuka Ketua Senat UAD Prof Dr Dwi Sulisworo dan dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik UAD Prof Sunardi mewakili
Rektor UAD Prof Dr Muchlas MT.

Prof Sunardi dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan peristiwa bersejarah dalam momentum hidup.

"Momentum wisuda secara akademik tugas berakhir, secara kehidupan justru memiliki tugas kewajiban baru yakni mengamalkan ilmu. Saatnya memberikan bukti dengan luas wawasan ilmu untuk lebih mandiri dan lebih kreatif berkarya," katanya.

Ia juga berpesan jadilah alumni yang bisa menjadi teladan di mana saja, serta menjadi pribadi muslim yang sukses dan berintegritas.

"Para wisudawan dapat mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh, menumbuhkan perasaan bangga menjadi alumni UAD, tetap rendah hati, dan terus berprestasi,"

"Kami harapkan setiap lulusan UAD agar terus mengimani keislaman dan berbakti kepada orang tua untuk meraih keberkahan dunia dan akhirat, serta menjaga sikap sopan dan santun kepada siapa pun dan di mana pun," katanya.

Lulusan UAD, kata dia, juga diharapkan terus berkarya dan berprestasi, serta menjadi orang yang bermanfaat di mana pun berada sesuai dengan nilai dasar UAD, yakni inovatif, profesional, dan edukatif.

"Kami yakin dengan bekal yang diperoleh dari UAD, saudara dapat berkiprah secara optimal dalam menjalani profesi sebagai sarjana dan magister di tengah masyarakat," katanya.

Menurut dia, wisuda merupakan titik awal realita kehidupan. Hal ini bermakna bahwa wisuda bukanlah pencapaian akhir mahasiswa, tetapi awal kehidupan nyata.

"Gunakanlah ini sebagai momentum untuk mengawali pengabdian saudara kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan para wisudawan dapat mengambil peran dalam keberlangsungan hidup masyarakat, sehingga bekal yang diperoleh di UAD dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami yakin dengan bekal yang diperoleh dari UAD, para wisudawan dapat berkiprah secara optimal dalam menjalani profesi sebagai sarjana dan magister di tengah masyarakat," tuturnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment