News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksaramaya Competition: Ajang Kreativitas dan Edukasi Literasi Digital

Aksaramaya Competition: Ajang Kreativitas dan Edukasi Literasi Digital

WARTAJOGJA.ID : Aksaramaya Space, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan konten literasi digital berbasis QR Code, menyelenggarakan Aksaramaya Competition pada 1 Februari. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan lomba mewarnai yang diikuti Taman Kanak-kanak di Kecamatan Banguntapan dan Kotagede.

Kompetisi terdiri dari lomba mewarnai diikuti oleh 8 taman kanak-kanak yakni TK IT Al Qudwoh, TK Masyithoh, TK ABA Jambidan, TK ABA Mertosanan, TK ABA Bodon, RA Bunayya, TK Pertiwi 25, dan TK ABA Glagah. Lomba memasak yang diikuti oleh wali murid perwakilan masing-masing TK, dan lomba mading yang diikuti oleh guru pendamping dari masing-masing TK
Aksaramaya Competition merupakan program dari Aksaramaya Space yang bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan edukasi anak usia dini sekaligus memperkenalkan konten berbasis digital dengan cara yang menyenangkan dan edukatif.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak dengan tema "Bersantai sambil Belajar". Lomba memasak diikuti oleh wali siswa dengan menu andalan Café Moco Roso yakni bakmi jowo yang sehat tanpa tambahan MSG. Lomba mading diikuti oleh staff pengajar  taman kanak-kanak, yang terdiri dari konten digital untuk diunggah di media sosialdan mading fisik yang berisi hasil mewarnai siswa. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik, seperti bingkisan, tropi, dan sertifikat.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Aksaramaya Competition untuk pertama kalinya," kata Hananto, Project Manager perusahaan Aksaramaya Space, "Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan literasi digital dengan cara menarik, menyenangkan dan edukatif."

Aksaramaya sendiri adalah perusahaan teknologi informasi yang berfokus pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi AI. Aksaramaya berkomitmen untuk memberikan solusi AI yang bermanfaat bagi masyarakat.

Aksaramaya Space adalah perusahaan konten digital berbasis QR Code Knowledge. Aksaramaya Space berkomitmen untuk menyebarkan konten literasi yang mudah diakses dan bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment