News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Relawan Pindah Haluan Dukung Prabowo Gibran, BAPER DIY Optimis Kemenangan Mutlak

Sejumlah Relawan Pindah Haluan Dukung Prabowo Gibran, BAPER DIY Optimis Kemenangan Mutlak

WARTAJOGJA.ID : Dalam perjalanan politik yang penuh dinamika, sejumlah relawan yang awalnya memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kini memutuskan untuk merapatkan barisan dengan Prabowo dan Gibran dalam kampanye pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024. Keputusan berpindah ini tak sekadar perubahan preferensi, melainkan hasil dari evaluasi kritis terhadap sikap kedua calon sebelumnya. Mereka menilai bahwa dalam debat calon Presiden ketiga, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kurang menonjolkan kepemimpinan yang berintegritas, membawa perubahan signifikan dalam lanskap politik dan menciptakan gelombang dinamis di tengah persaingan pemilihan kepemimpinan nasional.

Khoirul Mujahid (Ketum Relawan Aktivis Turun Tangan) sendiri menilai serangan terhadap Prabowo di debat ketiga sebagai kurang etis dan sikap yang merendahkan Prabowo tidak sesuai dengan fokus utama dalam debat. Hal ini kemudian disusul oleh Sanghyang Sukma Wahyu Abadi (Inisiator Gerakan Turun Tangan di Yogyakarta) yang awalnya mendukung Anies Baswedan. Sekarang bersama dengan Gerakan Turun Tangan menilai bahwa Prabowo sebagai figur yang baik dengan kontribusi positif, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ahmad Muchdor Ihsan (Ketum Sahabat Ganjar Pranowo) juga mengatakan mengalami penurunan harga diri karena diinjak-injak, hal ini menjadi dasar bubarnya Sahabat Ganjar Pranowo. Setelah pembubaran, ia membentuk Barisan Santri Indonesia dan memutuskan mendukung Prabowo-Gibran berdasarkan saran ulama Kyai Haji Asrofi.
Perpindahan mereka mencerminkan ketidakpuasan terhadap calon lain serta keyakinan bahwa Prabowo-Gibran lebih mencerminkan nilai-nilai yang dihargai oleh kelompok relawan tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment