News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PP KAMAJAYA Gelar Kegiatan Penghijauan di Kawasan Candi Borobudur

PP KAMAJAYA Gelar Kegiatan Penghijauan di Kawasan Candi Borobudur


WARTAJOGJA.ID - Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) menggelar kegiatan penghijauan di Kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya. Kegiatan yang didukung langsung oleh Coca Cola Europacific Partnership (CCEP) Indonesia, TWC Borobudur dan P3S Mandiri ini mengusung tema "Sustainability Green Environment and Smart Water Conservation".

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Warta Jogja, Selasa (9/1/2024), kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum dan segenap PP KAMAJAYA, Wakil Rektor III UAJY, perwakilan dari LPPM UAJY, GM TWC Borobudur, Head of Sales area Jawa Barat dan Jawa Tengah CCEP serta P3S Mandiri. 

Ketua Umum PP KAMAJAYA, Desiderius Viby Indrayana menyampaikan, ketiga institusi tersebut memiliki komitmen yang sama dalam menyelenggarakan kegiatan ini antara lain menekankan pada nilai Ludato Si' UAJY, penghijauan dan water conservation di Kawasan Candi Borobudur. 

Lebih lanjut bahwa upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan dan perhatian pada iklim melalui edukasi kegiatan penanaman bibit pohon bersama pemerintah, akademisi dan masyarakat melalui konsep Nona Helix (multi pihak) bagi CCEP. 

"Kegiatan ini sejalan dengan komitmen global melalui Sustainability Development Goals (SDGs) yang juga berfokus pada upaya mempertahankan ekosistem hijau dan konservasi air bersih, sekaligus juga kegiatan ini menjadi salah satu upaya menyalakan obor semangat build the nation," ungkapnya. 

"Lalu juga punya tujuan utama untuk menjaga kelestarian alam demi generasi masa depan," tambah Viby. 

Kegiatan penghijauan tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis 200 bibit pohon buah-buahan yang langsung dilakukan penanaman baik di Kawasan Candi Borobudur maupun di sekitar Candi Borobudur seperti Balai Ekonomi Desa (Balkondes). 

"Diharapkan kegiatan bernuansa kemasyarakatan seperti ini akan terus dapat dilakukan oleh PP KAMAJAYA Periode masa bakti 2023 - 2027 sebagaimana tagline yang selalu diserukan yaitu TANGGUH (Transparency, Accountability, Good Professionalism, Global Oriented, Unity in Diversity dan Humanistic)," tutup Viby. (*) 

Caption - PP KAMAJAYA menggandeng Coca Cola Europacific Partnership (CCEP) Indonesia, TWC Borobudur dan P3S Mandiri gelar aksi kegiatan penghijauan di Kawasan Candi Borobudur. (Foto: Humas UAJY)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment