News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Kebutuhan Gizi Kepada Pelajar dan Masyarakat, BAPER Bagikan Susu Murni Produk Lokal

Peduli Kebutuhan Gizi Kepada Pelajar dan Masyarakat, BAPER Bagikan Susu Murni Produk Lokal

WARTAJOGJA : Wujud peduli terhadap pemenuhan gizi masyarakat yang terangkum dalam Visi Misi Pak Prabowo dan Mas Gibran kali ini dilaksanakn oleh Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) yang dilakukan di Jl. Rajawali, Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY. Tepatnya disekitar gerbang selatan UMY. Pada Jum'at (05/01/24).

Sekertaris Jendral Pusat BAPER, Diki Candra mengungkapkan aksi ini bertujuan memberikan bantuan gizi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak-anak atau, pelajar, serta kelompok rentan, kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua dan akan terus berlanjut tidak hanya sekali dua kali.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program BAPER yg selaras dengan visi misi Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk menuju Indonesia Emas 2045, maka salah satu contohnya terkait hilirisasi digital itu membutuhkan SDM yang mumpuni. Untuk itu kita membagikan susu kepada masyarakat untuk menuju Indonesia Emas, kegiatan ini merupakan aksi kedua BAPER yang dilaksanakan di Yogyakarta, kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut bukan hanya sekali dua kali dan menyebar ke banyak daerah" Ujar Diki di sela sela aksi bagi susu di Yogyakarta.

Pembagian susu gratis ini dilakukan karena sadar akan pentingnya kebutuhan nutrisi. Susu mengandung nutrisi penting seperti kalsium, protein, dan vitamin, yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Kegiatan ini juga dapat bertujuan untuk mengatasi masalah kekurangan gizi di komunitas tertentu dan memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat.

Diki menyampaikan bahwa susu yang dibagikan secara gratis ini mengambil susu murni olahan Fakultas Peternakan UGM. Ratusan botol susu murni ini diberikan kepada anak anak dan kelompok rentan, sebagai bentuk berbagi kebahagian dan keceriaan awal tahun. 

"kegiatan ini juga merupakan dukungan kepada industri lokal Yogyakarta, BAPER memilih susu murni olahan Fakultas Peternakan UGM sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi dan kualitas produk lokal. Produk Lokal Hasil Olahan Fakultas Peternakan UGM membuktikan bahwa Yogyakarta memiliki potensi besar dalam menghasilkan produk susu berkualitas tinggi. Kami berharap aksi ini dapat mendorong pengembangan industri susu lokal dan memberikan kesempatan bagi para peternak untuk memasarkan produk mereka" terangnya

Pembagian susu ini sekaligus bentuk mengenalkan dan meningkatkan UMKM di masyarakat, kegiatan ini menjadi campaign bahwa produk dalam negeri memiliki kualitas dan manfaat yang tidak kalah dari produk luar. Kegiatan ini sudah menjadi kebiasan sosial Jum’at berkah yang rutin kami para pemuda dan mahasiswa lakukan, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk berbudaya saling berbagi.

Diki menambahkan selain aksi pembagian susu gratis, BAPER juga merencanakan aksi lain sebagai bentuk dukungan menyiapkan generasi emas.

"BAPER sedang mencanangkan program, Pembagian air bersih kepada masyarakat, Pendidikan anak jalanan dan juga Tes kesehatan, dengan melibatkan seluruh jajaran Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER)" ungkapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment