News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kyai, Ulama, Tokoh, Santri dan Masyarakat DIY Deklarasi Dukung Ganjar- Mahfud

Kyai, Ulama, Tokoh, Santri dan Masyarakat DIY Deklarasi Dukung Ganjar- Mahfud

WARTAJOGJA.ID : Pesta demokrasi dalam Pemilu 2024 adalah ajang rakyat Indonesia memilih wakil rakyat dan Presiden dan wakil Presiden 2024-2029. Tantangan Indonesia di masa depan makin kompleks, khususnya dalam menyambut Indonesia emas 2045. Untuk itu, memilih pemimpin bangsa yang kuat, berkarakter, dan visioner adalah keniscayaan di tahun 2024 ini. Rakyat makin cerdas untuk menentukan pemimpin terbaik untuk Indonesia tercinta.  
Pemilu 2024 ini merupakan amanat untuk melanjutkan gerak langkah perjuangan untuk merealisasikan cita-cita para pendiri bangsa. Karenanya, jangan sampai ada kecurangan, jangan sampai hukum diinjak-injak. Menegakkan moralitas dan hukum di Indonesia harus jadi kunci utamanya. Melihat kondisi di atas, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan pilihan yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia kedepan yang bersih, adil dan makmur termasuk masalah kemunduran demokrasi yang semakin menguat. 
Dalam rangka mensukseskan dan memenangkan H. Ganjar Pranowo & Prof. H. Mahfud MD. dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, Jaringan Ganjar-Mahfud Nusantara (JAGA-NU) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Doa Bersama & Deklarasi Kiai Se Daerah Istimewa Yogyakarta yang dihadiri oleh Para Kiai Pengasuh Pondok Pesantren, Pengasuh Majelis Taklim dan Kiai Kampung dari lima Kabupaten/Kota di DIY. Acara dilaksanakan pada Selasa. 16 Januari 2024 di Pondok Pesantren An Nur, Ngrukem, Pendowoharjo. Sewon, Bantul, D.I.Yogyakarta. 
KH. Yasin Nawawi, selaku Pembina JAGA-NU DIY menyampaikan dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden kita jangan fanatik golongan, karna Presiden adalah pemimpin semua Rakyat semua golongan. Tapi yang harus menjadi ukuran dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden adalah apakah dia cakap (mempunyai skil/pengalaman) jujur, amanah, merakyat (peduli kepada rakyat), agamis atau tidak.  
“Diantara pasangan Capres dan Cawapres yang paling memenuhi kriteria/syarat di atas adalah pasangan H. Ganjar Pranowo & Prof. H. Mahfud MD. Keduanya merupakan perpaduan dua calon yang memiliki karakter sangat bagus antara kelembutan dan ketegasan, perpaduan antara administrator yang cakap dan penegakan hukum yang kuat.” Tegas Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem. 
Kiai Yasin Nawawi mewakili para Kiai yang hadir juga berharap agar para pejabat dan aparat untuk dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024 kali ini. Banyak indikasi yang terjadi di akar rumput menampakkan ketidaknetralitas para pejabat publik. Ini sangat berbahaya di masyarakat karena akan menyebabkan rusaknya proses demokrasi di Indonesia. 
“Mari semua elemen bersatu khususnya para Kiai, Ulama, Tokoh masyarakat kita jadikan pemilu 2024 ini sebagai pesta demokrasi yang bersih, adil, jujur dan bermartabat,” tutup Kiai Yasin Nawawi. 
Adapun isi deklarasinya sebagai berikut. 
“Bismillahirrahmanirrahim” 
Dengan mengharapkan Ridho Allah SWT, kami Para Kiai, Ulama, Pengasuh Pondok 
Pesantren, Pengasuh Majelis Taklim, Ustadz-Ustadzah Madrasah Diniyah Takmiliyah, Santri dan Masyarakat Se Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan: 
1.      Mendukung dan siap memenangkan pasangan H. Ganjar Pranowo dan Prof. H. 
Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2024. 
2.      Siap mengawal visi, misi dan program H. Ganjar Pranowo dan Prof. H. Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029, agar konsisten dan sesuai dengan konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
3.      Mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu damai, serta meminta aparat negara baik sipil dan TNI-Polri untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024. 
Demiki 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment