News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi di Yogyakarta, Yuni Astuti: Bisa Jadi Pendongkrak Suara Prabowo-Gibran

Jokowi di Yogyakarta, Yuni Astuti: Bisa Jadi Pendongkrak Suara Prabowo-Gibran


WARTAJOGJA.ID : Presiden Jokowi melakukan rangkaian agenda kerja di DIY sejak Sabtu (27/1) dan dijadwalkan akan terus berkegiatan hingga Rabu (31/1) mendatang. Berbagai kegiatan kerja di DIY dilakukan oleh Jokowi.

Pada Sabtu (27/1) sore, Jokowi ditemani oleh putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni bermain sepakbola bersama anak-anak dari SSB di Lapangan Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY.

Kemudian pada Minggu (28/1) pagi, Jokowi sempat bersepeda bareng dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Yogyakarta. Setelahnya Jokowi dan AHY sarapan bareng di Gudeg Yu Djum, Jalan Wijilan.

Jokowi setelahnya berkunjung ke Keraton Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan HB X. Pertemuan ini digelar di Keraton Kilen.

Ketua Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY Yuni Astuti menyebut berbagai kegiatan Jokowi di Yogyakarta ini tentu menjadi bagian dari tugas kerja sebagai seorang Presiden RI.

Meski demikan, Yuni Astuti menilai kehadiran Jokowi di Yogyakarta ini secara tak langsung akan membawa dampak pada perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Walaupun Pak Jokowi hadir sebagai seorang Presiden saat melakukan agenda kerja di Yogyakarta tapi membawa dampak pula pada Prabowo dan Gibran. Saya melihat akan ada Jokowi effect pasca kehadiran Pak Jokowi di Yogyakarta," terang Yuni Astuti.

Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY ini meyakini jika Jokowi effect ini akan membantu mendongkrak perolehan suara Prabowo-Gibran di Yogyakarta.

"Dari beberapa survei, saat ini di DIY perolehan suara Prabowo-Gibran masih berada diperingkat pertama namun angkanya masih tipis dengan pesaing lainnya. Kehadiran Pak Jokowi ini tentu akan membantu mendongkrak perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 di DIY sesuai target yaitu menang satu putaran," ungkap Yuni Astuti.

Politisi Gerindra ini menyebut pada Pilpres 2019 lalu, perolehan suara Jokowi sangatlah tinggi di DIY. Perolehan suara Jokowi, lanjut Yuni Astuti, hampir mencapai 70 persen.

"Kalau melihat dari Pilpres 2019 kan suara Pak Jokowi sangat tinggi di DIY. Artinya, di DIY ini merupakan salah satu basis suaranya Pak Jokowi. Selain itu hingga saat ini tingkat kepuasan masyarakat pada kinerja Pak Jokowi juga tinggi," terang Yuni Astuti.

"Menurut saya kehadiran Pak Jokowi saat ini tentu akan berdampak pada Prabowo-Gibran. Pemilih Pak Jokowi di 2019 yang saat ini berada dipaslon lain sangat mungkin akan berpindah atau berganti haluan kepasangan Prabowo-Gibran pasca kedatangan Pak Jokowi di Yogyakarta," urai Yuni Astuti.

"Kehadiran Pak Jokowi di Yogyakarta ini jadi semacam pengingat kembali kesuksesan kinerja Pak Jokowi selama hampir 10 tahun ini dan bagaimana kecintaan masyarakat Yogyakarta pada sosok Pak Jokowi," tutup Yuni Astuti.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment