News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo DIY Yuni Astuti Sebut Kemenangan Kian Dekat Respon Presiden Bisa Kampanye

Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo DIY Yuni Astuti Sebut Kemenangan Kian Dekat Respon Presiden Bisa Kampanye


WARTAJOGJA.ID : Presiden Jokowi mengatakan jika Presiden boleh berkampanye dan memihak dalam Pemilu. Meski demikian Jokowi menyebut saat berkampanye tidak boleh menggunakan fasilitas negara.

Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY Yuni Astuti angkat bicara soal pernyataan Jokowi tersebut. Yuni Astuti menyebut meski hingga saat Jokowi belum menyebut langsung berpihak ke paslon mana namun banyak pihak menyimpulkan jika Jokowi berpihak pada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Yuni Astuti menilai pernyataan Jokowi itu menjadi poin penting dalam perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran secara nasional maupun di DIY. Dukungan secara tak langsung dari Jokowi ini tentu akan makin meningkatkan perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kita bisa lihat saat Pak Jokowi menyampaikan pernyataan itu beberapa hari lalu, tepat di sebelahnya ada Pak Prabowo. Tentunya ini bisa kita baca jika memihak yang dimaksud Pak Jokowi tentunya memihak ke kubu Prabowo-Gibran," kata Yuni Astuti, Sabtu (27/1).

"Dukungan tak langsung dari Pak Jokowi ini tentu punya pengaruh tersendiri. Sebagaimana kita tahu, Pak Jokowi ini memiliki penggemar garis keras atau fanatik. Tentunya mereka yang mendukung Pak Jokowi akan mendukung pula Prabowo-Gibran," sambung caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY ini.

Yuni Astuti melihat jika penggemar garis keras Jokowi ini cukup banyak jumlahnya. Hal ini dibuktikan dengan tingkat kepuasan masyarakat kepada pemerintahan Jokowi yang hingga saat ini masih tinggi.

Politisi Gerindra ini menambahkan khusus untuk wilayah DIY, Jokowi memiliki basis pendukung di masyarakat yang cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan perolehan Jokowi di Pilpres 2019 lalu yang mencapai angka hampir 70 persen.

"Saya melihat ada pergeseran suara yang cukup masif di DIY dari pendukung Jokowi ke Prabowo-Gibran. Saya menduga Jokowi effect ini akan berpengaruh pada dukungan masyarakat ke Prabowo-Gibran," terang Yuni Astuti.

"Melihat kondisi ini kami makin optimis jika Prabowo-Gibran akan mampu meraih suara terbanyak di DIY. Kami optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran," tutup Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila DIY ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment