News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

466 Penumpang KAI Daop 6 Batalkan Tiket Perjalanan Imbas Laka KA Bandung

466 Penumpang KAI Daop 6 Batalkan Tiket Perjalanan Imbas Laka KA Bandung

WARTAJOGJA.ID : PT KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat ada sebanyak 466 penumpang yang melakukan refund atau pengembalian tiket perjalanan usai adanya kecelakaan di Petak Jalan Haurpugur - Cicalengka Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan jumlah refund tiket yang dikembalikan itu diketahui untuk perjalanan menuju Bandung pada periode 5 hingga 6 Januari 2024. Para penumpang yang mengembalikan tiket itu sebelumnya akan melakukan perjalanan di stasiun-stasiun berbeda.

"Untuk data refund atau pengembalian tiket akibat adanya kecelakaan di Daop 2 Bandung, tercatat sejumlah 466 penumpang yang mengembalikan tiketnya. Itu tercatat di 7 stasiun (wilayah Daop 6)," ujar Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Sabtu (6/1/2024).

Adapun tiket KA yang dikembalikan di antaranya KA Turangga, KA Argo Wilis, KA Lodaya, KA Lodaya Tambahan, dan KA Pasundan. KA-KA tersebut di antaranya tujuan tujuan sekitar Bandung, seperti Banjar, Tasikmalaya, dan Cicalengka.
Krisbiyantoro menuturkan jika masih ada penumpang yang belum melakukan pengembalian tiket, masih ada kesempatan sampai Minggu (7/1).

Sedangkan terkait operasional perjalanan kereta api, diungkap Krisbiyantoro sudah berangsur normal usai jalur KA di petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka sudah selesai dilakukan sterilisasi dan dapat dilewati KA lainnya.

"Perjalanan KA ke arah Tasikmalaya, Kiaracondong, maupun Bandung telah dinyatakan aman dan semua perjalanan KA dapat beroperasi seperti semula atau tidak memutar lagi, meskipun dengan pembatasan kecepatan," kata dia.

Daop 6 Yogyakarta menegaskan bahwa KAI sangat serius dalam memberikan layanan perjalanan kereta yang aman, nyaman dan tepat waktu bagi penumpang.

Manajemen KAI juga telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan meminimalisir potensi terjadinya kereta api diantaranya dengan lakukan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya.

"Tentu saja KAI terus mengupayakan peningkatan pelayanan termasuk peningkatan keselamatan yaitu dengan meningkatkan sistem komunikasi untuk pelayanan perjalanan kereta api termasuk juga kinerja dari sumber daya manusia kami terus kami tingkatkan," tandasnya.



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment