News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAD Yogya Kukuhkan 3 Guru Besar, Mulai Bidang Ilmu Sistem Informasi, Farmasi, dan Ilmu Teknik Elektronika, Instrumen- Kendali

UAD Yogya Kukuhkan 3 Guru Besar, Mulai Bidang Ilmu Sistem Informasi, Farmasi, dan Ilmu Teknik Elektronika, Instrumen- Kendali

WARTAJOGJA.ID : Sebanyak tiga dosen dikukuhkan sebagai Guru Besar oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Sidang Terbuka Senat pada Senin, 4 Desember 2023 di Ruang Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD. 

Ketiganya adalah Prof. Dr. Ir. Imam Riadi, M.Kom. (Bidang Ilmu Sistem Informasi), Prof. Dr. Dra. apt. Nanik Sulistyani, M.Si. (Bidang Ilmu Farmasi), dan Prof. Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D. (Bidang Ilmu Teknik Elektronika, Instrumen, dan Kendali).

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. mengungkapkan pengukuhan guru besar itu membuat jumlah Guru Besar di UAD saat ini menjadi sebanyak 37 Guru Besar. 

Terdiri atas 17 Guru Besar Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) dan 20 Guru Besar lahir dari rahim UAD yang salah satunya telah meninggal dunia. 

"Kami juga sedang mempersiapkan sebanyak 10 Guru Besar Baru yang diharapkan dapat menggenapkan total 148 Guru Besar pada tahun 2027," kata Prof. Dr. Muchlas

UAD, lanjut Prof Muchlas, terus mengupayakan agar program-program percepatan Guru Besar dan Lektor Kepala ini dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

"Guru Besar bertugas untuk menjaga marwah akademik dan marwah keilmuan di UAD dan Persyarikatan Muhammadiyah, serta dapat menghasilkan karya-karya yang spektakuler sesuai bidang masing-masing yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara," urai Prof. Muchlas.

“Jadi kami sangat berharap untuk ketiga guru besar baru ini untuk senantiasa menyematkan spirit untuk menjaga dengan baik marwah akademik di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan,” tambahnya.

Adapun Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. dalam sambutannya mengatakan "Para Guru Besar yang dikukuhkan telah menjadi pioner dalam bidangnya masing-masing dan juga membuka jalan untuk pemahaman yang lebih dalam dan penemuan-penemuan yang menginspirasi kita semua,” tuturnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment