News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jobfair SMK Muhammadiyah Gamping Diserbu Ratusan Pencari Kerja

Jobfair SMK Muhammadiyah Gamping Diserbu Ratusan Pencari Kerja


WARTAJOGJA.ID,- Ratusan pencari kerja dari berbagai daerah di Yogyakarta dan jawa tengah berdatangan ke SMK muhammadiyah Gamping Sleman Yogyakarta untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan yang mengikuti acara Jobfair dan Edufair yang digelar sekolah tersebut. Sedikitnya ada 15 perusahaan yang menyemarakkan Jobafair dan Edufair SMK Muhammadiyah Gamping Sleman.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gamping Sardi mengatakan acara Jobfair dan Edufair ini digelar untuk menjembatani lulusan SMK Muhammadiyah Gamping dan SMK lain di Yogyakarta yang belum mendapatkan pekerjaan. 

Dibuka oleh Pak Ahmad Muhamad, M.Ag. Ketua Majlis Dikdasmen dan PNF PWM DIY, disaksikan oleh Kepala Balai Dikmen Kab. Sleman, Ibu Pengawas Nuur Farida Wijayanti, Bapak Muspika Gamping, Bapak Sumaryanto Lurah Ambarketawang

" Jobfair ini tidak hanya untuk lulusan SMK muhammadiyah Gamping tetapi terbuka untuk masyarakat umum. Semua bisa mengikuti acara ini karena ada 15 perusahaan dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta  yang datang ke SMK Muhammadiyah Gamping ini untuk menampung para pencari kerja," ungkap Sardi usai acara pembukaan Jobfair dan Edufair SMK Muhammadiyah Gamping Sleman Yogyakarta, Selasa ( 12/12/2023).

Lebih lanjut Sardi mengatakan bersyukur karena para lulusan SMK Muhammadiyah Gamping Sleman sebagian besar langsung bekerja, Bahkan untuk lulusan jurusan Desain dan Produksi Busana semua sudah bekerja di sejumlah pabrik garmen maupun usaha sendiri.

" Lulusan Desain dan Produksi busana 100 persen  telah diterima kerja dan sebagian ada yang buka usaha sendiri. Sedangkan  jurusan Tehnik Sepeda Motor dan Tehnik Kendaraan Ringan otomotif kami bekerja sama pula dengan sejumlah perusahaan dan sebagian lulusan telah diterima kerja," ujarnya.

Sardi menambahkan para pencari kerja yang datang ke acara Jobfair dan Edufair SMK Muhammadiyah Gamping ternyata tidak hanya dari Yogyakarta saja tetapi ada pula yang datang dari Klaten Jawa Tengah. Selain itu para penbcari kerja tidak hanya lulusan SMK saja tetapi lulusan perguruan tinggi juga banyak yang datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar mencari informasi lowongan pekerjaan.

" Sampai siang ini pukul 13.30 sudah 300 lebih para pencari kerja datang di Jobfair SMK muhammadiyah Gamping ini. Semoga acara ini bisa membantu menjembatani warga masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan.

" Semakin siang , makin banyak yang datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar minta informasi lowongan pekerjaan," kata Sardi.

Novan lulusan SMK Negeri di Gunungkidul menyempatkan diri datang ke Jobfair dan Edufair SMK Muhammadiyah Gamping Sleman. Novan mengaku mengetahui ada acara jobfair dan edufair di SMK Muhammadiyah Gamping Sleman ini dari media sosial. 

" Saya kesini di Jobfair SMK Muhammadiyah Gamping  untuk melamar kerja di sebuah pabrik yang ada di jawa barat. Baru saja saya masukkan lamaran. Saya mengucapkan terima kasih ada acara Jobfair seperti ini. Sebab sangat membantu bagi para pencari kerja seperti saya," papar Novan.

Acara Jobfair diselingi dengan peragaan busana puluhan busana hasil karya siswa Desain dan Produksi Busana serta pemberian motivasi kepada ratusan siswa tentang tips mencari kerja dan tips cara membuka usaha. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment