News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Calon DPD RI Syauqi Soeratno Beri Motivasi Saat Launching Beres Car Wash

Calon DPD RI Syauqi Soeratno Beri Motivasi Saat Launching Beres Car Wash

WARTAJOGJA.ID: Calon DPD RI wakil Muhammadiyah, Ahmad Syauqi Soeratno hadir dalam pembukaan ruang usaha kecil mikro cuci mobil dari salah satu kader muda Muhammadiyah di kawasan Lowanu Sorosutan Umbulharjo, Jumat (1/12/2023) petang.

Syauqi mendorong anak-anak muda persyarikatan untuk memulai berwirausaha serta menggerakkan ekonomi masyarakat dari lingkup terkecil.

Syauqi Soeratno mengatakan bahwa Muhammadiyah terus berusaha mengambil peran dalam membangun ekonomi masyarakat.
Upaya yang dilakukan secara riil, lewat usaha apapun menurut Syauqi akan membawa makna bagi sekitar dan hal tersebut sangat didorong oleh persyarikatan.

"Kami dari Muhammadiyah menyambut baik upaya membangun kontribusi ekonomi masyarakat. Kami mendorong warga Muhammadiyah untuk membangun usaha di bidang apapun. Ketika tumbuh UMKM yang banyak, maka ekonomi masyarakat akan ikut baik. Muhammadiyah komitmen pada sosiopreneur, cuci mobil ini salah satu upaya karena menyerap tenaga kerja, bisa menjadi ruang belajar juga. Ini sangat baik," ungkapnya.

Usaha cuci mobil menjadi salah satu peluang menarik belakangan karena sederhana namun dibutuhkan banyak orang.

Kepekaan menangkap kebutuhan inilah yang kemudian diharapkan bisa dimiliki anak-anak muda Muhammadiyah, di berbagai sektor usaha.

Sementara, Fitra Hariadi, yang berkreasi meluncurkan Beres Car Wash mengatakan bahwa ide awal memulai usaha muncul setelah melihat kendaraan di jalanan sangat banyak saat ini. Ia ingin memberikan solusi agar kendaraan tetap bersih dan di sisi lain membuka lapangan kerja untuk anak-anak muda yang tak bekerja.

"Saat ini ada 10 orang karyawan dan sangat mungkin berkembang lagi. Kami tak hanya mencuci mobil dan motor, tapi juga sepatu dan helm juga. Saya terinspirasi dari ibu saya yang dulu berjualan emping di Beringharjo. Saat ini saya staf pengajar tapi ingin melanjutkan juga tentang enterpreneur. Kami tak hanya cari keuntungan sendiri tapi membuka lapangan kerja, melibatkan masyarakat agar mendapat pekerjaan," tandas Fitra. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment