News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aplikasi e-Dabu Beri Segudang Kemudahan Bagi Badan Usaha

Aplikasi e-Dabu Beri Segudang Kemudahan Bagi Badan Usaha


WARTAJOGJA.ID – BPJS Kesehatan terus memberikan pemahaman yang sama terkait penyempurnaan Aplikasi Elektronik Data Badan Usaha (e-Dabu) versi 7.1 kepada 120 badan usaha terdaftar di wilayah Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo.
Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Brianita Kusumasari menyampaikan aplikasi e-Dabu memberikan segudang kemudahan bagi pemilik badan usaha, terutama mempermudah dalam proses administrasi yang dapat diakses oleh seluruh Person In Charge (PIC) badan usaha.
Menurutnya, ada 12 penyempurnaan fitur e-Dabu badan usaha, di antaranya unduh KIS Keluarga, perubahan validasi upload data mutasi ubah gaji, penambahan fitur cek kuitansi pembayaran digital, penambahan menu pindah sub badan usaha. Selain itu, dalam aplikasi tersebut juga dapat mengakomodir penambahan notifikasi di Aplikasi Mobile JKN untuk peserta yang diusulkan penonaktifan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), penambahan referensi fasilitas kesehatan, hingga billing statement dalam periode satu tahun terakhir.
“Harapan kami dengan dilakukannya sosialisasi ini tentunya untuk memperbarui informasi kepada badan usaha terutama bagi PIC badan usaha agar tercapai pemahaman yang sama dalam mendukung proses administrasi dalam pemanfaatan Aplikasi e-Dabu serta peningkatan kualitas pelayanan kepada badan usaha. Tidak lupa kami juga melakukan pengaplikasian 12 fitur tersebut kepada PIC badan usaha dan ditampilkan video tutorial Aplikasi Mobile JKN,” ucap Brianita, Selasa (07/02).
Pada kesempatan yang sama, PIC PT. Kemilau Karya Persada, Rizki Dwi Jayanti mengatakan sosialisasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan menambah kemudahan dalam proses administrasi kepesertaan karyawan. Karena sebelumnya pengurusan administrasi kepesertaan karyawan harus manual dengan mengirimkan data melalui email.
“Alhamdulillah, kini sudah diakomodir semuanya melalui Aplikasi e-Dabu. Dengan demikian akan membuat waktu lebih efisien dan efektif. Penjelasan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan juga sangat bagus dan lengkap bahkan sampai dijelaskan satu-persatu fitur yang mengalami penyempurnaan. Semoga kedepannya semakin banyak fitur-fitur dan terobosan baru yang dapat mempermudah kami para pelaku usaha dalam mengakses berbagai layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” harap Rizki.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment