News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

13 Kader JKN Lanjutkan Kerja Sama Kemitraan dengan BPJS Kesehatan Sleman di Tahun 2023

13 Kader JKN Lanjutkan Kerja Sama Kemitraan dengan BPJS Kesehatan Sleman di Tahun 2023

WARTAJOGJA.ID – Sebanyak 13 Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo kembali melanjutkan kerja sama kemitraan dengan BPJS Kesehatan Cabang Sleman. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, M. Idar Aries Munandar mengatakan, kerja sama yang dilakukan oleh Kader JKN untuk menjalankan berbagai fungsi dan mendukung dalam melakukan optimalisasi penyelenggaraan Program JKN, salah satunya pengumpulan iuran.
“Selain itu, ada tugas tambahan Kader JKN dalam mendukung tugas utama yaitu melakukan pemasaran sosial, pendaftaran, pemberi informasi dan menerima keluhan. Keberadaan Kader JKN sebagai perpanjangan tangan BPJS Kesehatan kepada masyarakat sangat membantu dalam memberikan pemahaman terkait Program JKN,” kata Idar, Rabu (18/01).
Dia menjelaskan, Kader JKN diberikan akses dan fasilitas untuk membantu peserta JKN yang menunggak agar melakukan pembayaran iuran tanpa harus keluar rumah. Peserta juga bisa dengan cepat mengetahui dari Kader JKN terkait jumlah tagihan iuran yang belum sempat dibayarkan dengan data yang akurat.
“Harapannya, kinerja Kader JKN semakin meningkat di tahun ini. Kader JKN bisa melakukan dan mengembangkan inovasi sendiri dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Idar.
Salah satu Kader JKN, Watinem menyampaikan, dirinya beserta seluruh Kader JKN siap mengabdi untuk membantu peserta JKN dan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait Program JKN. Sebagai salah satu Kader JKN yang telah lama bergabung, ia mengaku telah banyak sekali mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai Program JKN.
“Banyak suka dan duka yang kami alami, tetapi kami senang menjadi Kader JKN karena dapat menjalankan tugas mulia yang diamanahkan negara kepada kami. Kami juga berupaya semaksimal mungkin berperan aktif menyukseskan Program JKN,” ujar Watinem yang dinobatkan sebagai Kader JKN terbaik tahun 2022.
Ia juga merasa senang BPJS Kesehatan Cabang Sleman rutin melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja Kader JKN. Seluruh Kader JKN dapat bertemu untuk bertukar pengalaman, berdiskusi, dan juga mendapatkan ilmu, motivasi, dan informasi yang terbaru dari BPJS Kesehatan.
“Masih banyak masyarakat yang belum paham tentang Program JKN, sehingga menjadi kewajiban kami untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada peserta binaan,” tutup Watinem. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment