News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rs Pku Muhammadiyah Yogyakarta Siap Dalam Pelayanan Bayi Premature

Rs Pku Muhammadiyah Yogyakarta Siap Dalam Pelayanan Bayi Premature

WARTAJOGJA.ID : RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menggelar event untuk memperingati World Prematurity Day (Hari Prematur Sedunia), acara yang diadakan Jumat, 17 November 2023 berlangsung lancar dan meriah.
World Prematurity Day 2023 ini mengangkat tema yang menjelaskan dan menginformasikan bahwa pentingnya perawatan bayi prematur, dalam hal ini tindakan seperti metode Kangaroo Mother Care atau yang sering disingkat KMC. RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta berkomitmen untuk dapat menyediakan pelayanan kesehatan dengan fasilitas kesehatan yang memadai untuk merawat bayi prematur.
Dalam acara ini sekitar ratusan orang memadati lokasi acara untuk berpartisipasi dalam acara ini. Selain acara fun run, peringatan World Prematurity Day (Hari Prematur Sedunia) ini juga dimeriahkan oleh kegiatan Flash Mob, serta pembagian doorprize. Acara yang berlangsung pada hari Jum’at, 17 November 2023 ini berlokasi di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sangat mendukung acara Fun Run dalam peringatan World Prematurity Day ini, karena acara tersebut sangat berkaitan dengan visi misi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang dalam garis besarnya ingin memberikan serta berpartisipasi dalam kesehatan masyarakat. Ketua Panitia World Premature Day Siti Istiyati, S.ST., M.Kes mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi serta pesan informasi kepada masyarakat mengenai tindakan yang tepat pada perawatan bayi prematur, “Acara ini sangat bermanfaat dan edukatif agar masyarakat semakin paham mengenai perawatan bayi prematur” ucap Siti Istiyati.
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta memiliki fasilitas yang memadai dan mendukung dalam penanganan dan perawatan bayi prematur, PICU dan NICU RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta siap memberikan perawatan kesehatan bayi prematur dengan maksimal disertai petugas yang profesional.
Acara peringatan World Prematurity Day (Hari Prematur Sedunia) ini dilaksanakan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Aisyiyah serta Leo & Mia Foundation.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment