News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Doa Bersama Masuki Masa Kampanye, TKD Prabowo Gibran DIY Optimis Menang 1 Putaran

Gelar Doa Bersama Masuki Masa Kampanye, TKD Prabowo Gibran DIY Optimis Menang 1 Putaran

WARTAJOGJA.ID:  Tim kemenangan daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkumpul untuk menggelar doa bersama pada Senin petang 27 November 2023 atau sehari sebelum memasuki masa kampanye.

Acara yang dipusatkan di Kantor DPD Golkar DIY yang kini difungsikan sebagai Markas Sekretariat Bersama Prabowo-Gibran DIY itu dihadiri para pimpinan dari partai pendukung Prabowo Gibran seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Dalam kesempatan itu, Ketua TKD Prabowo Gibran DIY yang juga politikus senior Partai Golkar Gandung Pardiman meyakini bahwa untuk DIY, 69% pemilih Jokowi pada 2019 silam bakal memilih Capres-Cawapres bernomor urut 2 tersebut. 

"Kami yakin pemilih Jokowi loyal dan bakal memilih Gibran, putra sulung Jokowi," kata Gandung yang juga anggota DPR RI itu.

Gandung mengaku telah banyak berkomunikasi dengan banyak orang khususnya masyarakat kecil. Menurutnya, mereka kebanyakan memilih Jokowi saat Pemilu 2019.

"Karena itu saya yakin Prabowo Gibram akan menang mutlak di DIY," kata Gandung.

Gandung mengungkapkan keyakinan itu muncul karena TKD telah merawat kantong-kantong suara Jokowi. Apalagi, saat Pilpres 2019 suara Jokowi tidak hanya berasal dari PDIP saja.

"Jokowi menang 69 persen itu saya kan ikut di dalamnya, dan itu tidak semua PDIP, Golkar banyak itu dan non-Golkar juga banyak," ucapnya.

"Dan pendukung Jokowi lebih banyak dan pendukung Jokowi masih loyal dengan Jokowi. Karena itu saya yakin satu putaran Prabowo-Gibran menang," lanjut Gandung.

Terkait cara meyakinkan pemilih Jokowi saat Pemilu 2019 bakal memilih Prabowo-Gibran, Gandung mengaku telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya pendekatan dari hati ke hati untuk bersama-sama memenangkan Prabowo-Gibran.
"Terutama di DIY ini bisa dekati dengan hati mereka. Selain itu kita sudah merawat suara Jokowi,"  ujarnya.

Ketua DPD Golkar DIY ini juga mengungkapkan kemenangan Prabowo-Gibran sangat penting. Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran untuk kelanjutan pembangunan dan untuk rakyat Indonesia.

"Sudah saatnya Indonesia berubah haluan, ini penting mengapa Golkar legowo tidak jadi apa-apa demi bangsa Indonesia, memilih menjagokan Gibran. Masalah Gibran anak muda, saat ini anak muda ambil peran yang nyata," jelasnya.

Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran di DIY, Danang Wicaksana menambahkan fokus TKD saat ini meningkatkan kesolidan koalisi partai pengusung Prabowo-Gibran. Selain itu, TKD juga mengajak relawan-relawan khususnya Jokowi agar solid mendukung Prabowo-Gibran.
"Karena bagaimana pun juga putra Pak Jokowi maju pasti relawan-relawan akan menyengkuyung bersama," ucapnya.

Terkait jadwal kampanye, Danang mengaku hari ini bakal menyosialisasikan program kerja Prabowo yakni susu dan makan siang gratis. Menurutnya, sosialisasi itu berlangsung serentak di seluruh Kabupaten/Kota di DIY.
"Sebagai hari pertama kampanye besok kita akan menyosialisasikan salah satu program unggulan Prabowo-Gibran yakni makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan ibu hamil. Itu menjadi kick off pertama kali dan dilakukan serentak di Kabupaten/Kota," tutup Danang. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment