News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakpia Satu Hati Lengkapi Kuliner Khas Yogya, Buka 24 Jam

Bakpia Satu Hati Lengkapi Kuliner Khas Yogya, Buka 24 Jam

WARTAJOGJA.ID : Bakpia telah mendapatkan tempat sebagai makanan khas Yogyakarta karena berbagai macam proses yang tertaut di dalamnya.

Industri pariwisata dan bisnis oleh-oleh ibarat dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Meski banyak bermunculan produk baru, pelaku usaha oleh-oleh bakpia di Yogyakarta pantang surut. 

Brand baru terus lahir dengan kekhasan masing-masing. Salah satunya adalah bakpia Satu Hati. 

Produk bakpia yang berlokasi pabrik di Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman itu baru saja launching pada akhir November 2023.

General Manager Bakpia Satu Hati, Muhammad Nur Ilham mengaku optimis akan berkembang mengingat Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan wisata yang kian ramai.

"Yogya semakin ramai apalagi akan dibuka jalan tol. Lokasi pabrik sekaligus store kami di Cupuwatu ini strategis karena berada dekat exit tol dan destinasi Candi Prambanan," ujar Ilham disela launching toko, Rabu (29/11/2023).

Di pabrik sekaligus toko di Cupuwatu, konsumen tidak hanya bisa membeli produk bakpia. Jika ada kunjungan industri, pihak manajemen juga memberikan fasilitas untuk melihat secara langsung proses pembuatan oleh-oleh khas Yogyakarta itu.

Pengunjung juga menyaksikan histori Yogyakarta dan sejarah produksi bakpia melalui fasilitas amphiteater yang ada di sekitar area store. 

Terkait proyeksi bisnis, Ilham mengatakan, sampai dengan pertengahan Desember nanti, pihaknya akan membuka 4 store. 

Setelah di Sleman, tiga toko berikutnya yang akan dibuka ada di wilayah Kota Yogyakarta. Persisnya di Kemetiran Malioboro, Jalan Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan Jalan Jendral Sudirman.

"Yang membedakan, kita punya cita rasa tersendiri. Dari segi isian, bakpia umumnya 15 sedangkan kami ada beberapa isian mulai dari 6, 12, dan lebih banyak lagi. Dari segi packaging juga lebih kekinian," ujarnya.

 
Sementara ini, Satu Hati melaunching produk jenis bakpia patok basah dengan 7 varian rasa yaitu keju, coklat, kumbu hitam, kacang hijau original, strawberi keju, dan durian. 

 
Harga produk dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan. Ketahanannya antara dua minggu hingga satu bulan. 

"Konsumen bisa belanja di store kami selama 24 jam, dan produk dijamin fresh from the oven. Selain offline kita juga jual online," katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment