News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

600-an Peserta Meriahkan Parade Pentas Seni Sambut HUT ke 6 Mini Zoo Jogja Exotarium

600-an Peserta Meriahkan Parade Pentas Seni Sambut HUT ke 6 Mini Zoo Jogja Exotarium

WARTAJOGJA.ID: Tak kurang  600-an peserta dari 50 grup tari tampil memeriahkan gelaran Parade Pentas Seni di Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu, 19 November 2023.

Gelaran bertajuk Tunjukkan Aksimu Bangun Prestasi itu dihelat demi menyambut HUT ke-6 Mini Zoo Jogja Exotarium tahun ini, yang berkolaborasi dengan Paguyuban Guru Tari Daerah lstimewa Yogyakarta (PGT DIY).

"Peserta parade seni ini campuran dari siswa TK, SD, juga Sanggar di seluruh DIY," kata Pemilik Mini Zoo Jogja Exotarium, Akbar Taruna di sela event itu.

Akbar mengatakan dalam acara yang turut didukung berbagai pihak salah satunya putri Presiden Soeharto, Siti Hediati Heriyadi alias Titiek Soeharto itu, Jogja Exotarium berupaya memberi wadah generasi muda untuk mengekspresikan kemampuan seni tarinya. Sembari bersama nguri nguri atau melestarikan kebudayaan tari yang ada.

"Dari event ini, Jogja Exotarium sebagai wahana keluarga yang sela.a ini menjadi sarana edukasi tentang satwa, edukasi agro dan alam, berupaya nguri nguri kebudayaan sejak dini bagi generasi muda," kata Akbar.

Menurut Akbar, dari event itu juga menjadi ruang mengenalkan Mini Zoo Jogja Exotarium lebih luas ke masyarakat. Terbukti, pada perhelatan itu, tak kurang 1.000 tiket masuk dengan diskon dari Rp 25 ribu menjadi Rp 15 ribu khusus peserta pentas seni ludes terjual.

"Kebetulan kami juga memiliki wahana dan satwa baru, yakni rainbow slide (papan luncur pelangi) sepanjang 65 meter dan burung Merak sehingga peserta pentas seni ini setelah mengikuti acara bisa langsung berekreasi bersama keluarganya," kata Akbar.

Akbar menambahkan, gelaran ini juga bertabur doorprize. Mulai dari televisi, sepeda, hingga kipas angin. Para peserta pun mendapatkan piagam penghargaan dan piala.

Akbar menambahkan, dari gelaran itu diharapkan memberi kontribusi positif bagi edukasi budaya sejak dini bagi para generasi muda terutama soal seni tari yang menjadi khazanah bangsa.

Mini Zoo Jogja Exotarium sendiri juga berkomitmen akan terus melakukan inovasi sebagai wahana keluarga. Salah satunya dengan membuka cabang baru di Hargotirto Kokap Kulon Progo pada 25 November 2023 mendatang.

"Event event untuk mengembangkan seni budaya seperti ini akan terus kami gelar sebagai ruang generasi muda mengembangkan minat bakatnya sekaligus melestarikan budaya lokal yang penuh nilai keluhuran dan budi pekerti," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment