News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Basketball UKDW Siap Berlaga di Ajang Liga Mahasiswa 2023 Gandeng Bima Perkasa

Tim Basketball UKDW Siap Berlaga di Ajang Liga Mahasiswa 2023 Gandeng Bima Perkasa


WARTAJOGJA.ID : Tim Basket Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta siap berkompetisi di Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2023 yang dijadwalkan pada bulan Oktober hingga November ini. 

Tim Basket UKDW akan bertanding di tingkat regional Yogyakarta bersama 16 universitas lainnya.

"Tim Basket UKDW sudah cukup lama vakum akibat pandemi Covid-19. Untuk menghadapi kompetisinasional, UKDW menggandeng Bima Perkasa Jogja sebagai klub Basket profesional dan sudah berpengalaman," kata Rektor UKDW Yogya Wiyatiningsih  
disela berlangsungnya acara Team Reveal Tim Basket UKDW bertempat di Atrium Agape UKDW, Rabu (25/10)

Acara Team Reveal yang bertujuan untuk memperkenalkan pemain yang siap dan terpilih masuk Tim Basket UKDW yang akan melaju ke LIMA Basketball 2023. 

LIMA Basketball 2023 adalah kompetisi olahraga basket tingkat perguruan tinggi yang sangat kompetitif di Indonesia. Sebuah ajang di mana tim basket perguruan tinggi dari seluruh Indonesia bersaing untuk memenangkan gelar bergengsi. Kompetisi ini tidak hanya menguji keterampilan fisik dan teknis para pemain, tetapi juga memupuk semangat tim, kepemimpinan, dan kerja sama.

LIMA Basketball 2023 merupakan ajang yang memungkinkan atlet muda untuk bersinar dan berkembang dalam karier basket mereka. Selain tempat bagi para atlet muda atau student-athlete untuk unjuk gigi, LIMA Basketball 2023 merupakan ajang persaingan universitas di Indonesia untuk menampilkan dirinya secara konsisten dan mampu untuk bersaing di tingkat nasional dalam ajang olahraga basket.
 


Team Reveal Tim Basket UKDW ini merupakan langkah awal untuk menyambut musim pertama Tim Basket UKDW setelah vakum beberapa tahun. Lewat acara team reveal ini diharapkan masyarakat luas khususnya warga UKDW mengetahui bahwa Tim Basket UKDW bisa tampil kembali ke Liga Mahasiswa. Tim Basket UKDW juga memohon dukungan dan doa restu agar bisa berlaga di Liga Mahasiswa dengan selamat dan tentunya diberkati kemenangan.
 
Dalam kesempatan ini juga diadakan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UKDW dengan PT Bima Perkasa Manajemen. Kemitraan dengan klub basket yang ada di Yogyakarta ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kemampuan Tim Basket UKDW sehingga lebih siap untuk bersaing di LIMA Basketball 2023 maupun pertandingan lainnya.
 
"Kerjasama meningkat, sebelumnya sudah ada kerjasama penyediaan sarana dan latihan basket bagi mahasiswa. Tapi sekarang tidak hanya fasilitas tapi pendampingan mahasiswa kami. Agar lebih matang dalam mempersiapkan liga," ujar Rektor.

"Pada masa sekarang ini kondisinya sedang bagus-bagusnya dan ini harapan kami cukup besar (untuk kemenangan). Tapi jangan jadikan beban ya," ujarnya.

Team reveal memperkenalkan 20 anggota tim Basketball UKDW yang siap berlaga di LIMA 2023. Acara sekaligus meminta dukungan dari civitas akademika dan perjanjian kerjasama dengan PT Bima Perkasa Manajemen.


Adanya kerjasama diharapkan dapat mendukung peningkatan kemampuan Tim Basket UKDW. Sehingga lebih siap untuk bersaing di LIMA Basketball 2023 maupun pertandingan lainnya.
"Kami diberi kepercayaan untuk mendampingi tim basket UKDW," ujar Direktur PT Bima Perkasa Manajemen Johanes Berchmans Heroe Susanto.
"Untuk persiapan saya yakin, dilihat mereka sudah punya kemampuan dan siap menakhlukkan lawan. Dan saya percaya dari coach sedang menyiapkan dengan serius," lanjutnya. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment