News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Joint Activity 3 Club Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram dropping air bersih ke daerah rawan bencana kekeringan

Joint Activity 3 Club Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram dropping air bersih ke daerah rawan bencana kekeringan




WARTAJOGJA.ID: Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2023 Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram melakukan joint activity bersama 2 club lain yaitu Lions Club Yogyakarta Sri Manganti dan Lions Club Klaten Seruni Host mengadakan beberapa kegiatan bakti sosial di desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten.
Rombongan Lions tiba di balai desa Sidorejo pukul 10.00 wib, diterima langsung oleh kepala desa Sidorejo bapak Gotot, di hadiri oleh sekitar 120 orang penduduk desa.
Dalam kesempatan tsb hadir pula ketua Paguyuban agen LPG 3 kg Bpk Beny, sebagai rekanan dan sponsor pengadaan air bersih sebanyak 40 tanki. 
Acara ramah tamah, dibuka dengan laporan dari Project Officer Lion Aditya 

dari Lions Club Manggala Mataram, di lanjutkan oleh pidato pembukaan dari Presiden Lions Club Manggala Mataram, Lion Ellen Saloma, dan sambutan dari Bapak Kepala Desa Sidorejo.
Dalam acara pembukaan tersebut, diberikan juga secara simbolis beras murah kepada perwakilan masyarakat desa Sidorejo. Dari presiden 3 club tersebut, Lion Ellen (Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram), Lion Allan (Presiden Lions Club Yogyakarta Sri Manganti) dan Lion Fio (Presiden Lions Club Klaten Seruni Host).
Presiden Lion Ellen dalam pidato sambutannya mengemukakan, bahwa dropping air bersih ini diadakan karena melihat bahwa musim kemarau panjang ini telah membawa efek negatif bg masyarakat. Sehingga melalui pencarian dari berbagai berita, Lions Club memilih 

kecamatan Kemalang jni, sbg daerah yang paling terdampak kekerinhan yang dianggap perlu diberikan bantuan. Dan program ini tentunya sejalan dengan program dari distrik dan internasional.
Ke depan, Lions Club selalu berusaha tanggap bencana, dan memiliki program program yang bisa disampaikan kepada masyarakat, seperti kegiatan sekarang, yang di lakukan. 
Setelah pidato penyambutan, tak lupa Liin Ellen Saloma mewakili 3 club, juga menyerahkan kenang kenangan dan tanda terima kasih kepada ketua agen pagutuban LPG 3 kg se klaten atas bantuan dropping 40 tanki air bersih. 
Dalam acara baksos ini ada 3 kegiatan joint activity, yaitu dropping air bersih sebanyak 40 tanki, pemeriksaan diabetes bagi 100 orang warga desa dan penjualan beras murah sebanyak 500 kg utk 100 warga. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment