News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar ToT, KMHDI Inginkan Kader Berkualitas

Gelar ToT, KMHDI Inginkan Kader Berkualitas




WARTAJOGJA.ID - Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI) Cabang Yogyakarta berencana menggelar kegiatan Training of Trainers (ToT). Acara yang akan diikuti oleh lebih dari 150 mahasiswa Hindu se-Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara ini digelar pada 4-7 Oktober 2023.

“Kedatangan kami beraudiensi dengan Wakil Gubernur DIY hari ini dalam rangka mengundang beliau untuk dapat hadir pada acara kami. Acara ini akan kami gelar di Youth Center yang ada di Sleman. Selama empat hari, peserta kegiatan ToT ini akan mendapat pelatihan bagaimana menjadi seorang trainer yang baik,” ungkap Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Yogyakarta, Komang Sumarte Wiase, Selasa (03/10).

Ditemui usai beraudiensi dengan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Seta sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan pelatihan ini nantinya juga akan dikembangkan lagi ke cabang-cabang KMHDI di wilayah masing-masing peserta. Dan pelatihan semacam ini dibutuhkan untuk melakukan upaya kaderisasi di masing-masing cabang.

“Nantinya di setiap cabang KMHDI diharapkan proses pengkaderisasian bisa terus berkembang. Dan pelatihan semacam ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masing-masing wilayah,” imbuhnya.

Dalam pertemuan ini, Seta pun mengungkapkan, Sri Paduka sempat memberikan arahan kepada KMHDI Yogyakarta untuk terus memelihara kerukunan antar kami maupun antar umat beragama. Dan Sri Paduka pun berharap, dalam berkegiatan di wilayah Yogyakarta KMHDI, pada prinsipnya bisa untuk lebih menghormati wilayah Yogyakarta.

“Kami tentu sepakat dengan arahan Sri Paduka. Karena dalam berkegiatan di Yogyakarta pun kami selalu mendukung apa yang menjadi kekhasan dan keunggulan Yogyakarta. Kami berharap kegiatan kami di Yogyakarta kali ini pun dapat berjalan dengan baik,” paparnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment