News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Anak, BPD DIY Gelar Undian Regional Tabungan Simpeda 2023 Bertema Jogja Class Meeting

Hari Anak, BPD DIY Gelar Undian Regional Tabungan Simpeda 2023 Bertema Jogja Class Meeting


Suasana penarikan Undian Simpeda Regional tahun 2023 oleh BPD DIY yang dipusatkan di Atrium Jogja City Mall (JCM) Jl. Magelang (23/7)
WARTAJOGJA.ID : Bank BPD DIY menggelar penarikan Undian Simpeda Regional tahun 2023 yang dipusatkan di Atrium Jogja City Mall (JCM) Jl. Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman secara meriah Sabtu- Minggu, 22 - 23 Juli 2023.

Hadiah yang diperebutkan adalah Hadiah Utama Logam Mulia Emas 100 gram, 6 hadiah I Logam Mulia Emas 25 gram, 12 hadiah II Logam Mulia Emas 10 gram, 20 hadiah III Logam Mulia Emas 5 gram.

Mengusung tema Acara: “Jogja Class Meeting”, event ini juga digelar 
dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. 

"Penarikan Undian Simpeda Regional tahun 2023 mengambil tema Class Meeting, yang merupakan saran bertemunya seluruh pelajar untuk menunjukan bakatnya dalam peringatan Hari Anak," kata Direktur Umum BPD DIY, Hudan Mulyawan didampingi Direktur Kepatuhan BPD DIY Dian Ariani di JCM Minggu.

Hudan mengatakan tema Class Meeting sendiri terinspirasi dari tradisi merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin dilakukan di Indonesia dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yang dilakukan setiap tahunnya. 

"Pada acara Jogja Class Meeting, Bank BPD DIY memberikan ruang untuk menunjukan bakat pelajar DIY dengan menyelenggarakan beberapa lomba dan permainan edukatif serta memberikan kesempatan kepada UMKM yang dikelola pelajar SMK di DIY," kata Hudan.

Sementara Direktur Kepatuhan BPD DIY Dian Ariani mengatakan dalam acara ini BPD DIY juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY dan juga UMKM dibawah binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY.

Adapun untuk lomba yang dilaksanakan adalah E-Sport dengan total hadiah Rp 8.000.000, Lomba Menyanyi dengan total hadiah Rp 2.250.000, Lomba Dance dengan total hadiah Rp 4.000.000 dan Lomba Mewarnai dengan total hadiah Rp 2.500.000
 
"Rangkaian kegiatan dimulai sejak hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 berupa lomba-lomba dan hiburan, dan Pelaksanaan undian Tabungan Simpeda pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2023," kata dia.

Selama acara BPD DIY juga menyediakan Booth Games berhadiah, Booth UMKM pelajar SMK dan Forum Desa Prima DIY, Booth Aktivasi (Bank). Selain itu ada
Hiburan utama juga.

Misalnya pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 performance Band bernama LMND Project, lalu hari Minggu tanggal 23 Juli 2023 performance Syifa Ardianti Ishaputri (Keyboardis dan Penyanyi Tuna Netra)
 
Dalam acara ini juga diadakan talk show dengan tema “Bersama Asuh Asih Asah Anak Yogyakarta dan Inklusi Keuangan untuk Generasi Unggul”, yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Bank Bank BPD DIY
 
Adapula talkshow bertema.      “Membangun Generasi Wirausaha Belia: Memanfaatkan Transformasi Teknologi dalan Perbankan”, yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Biro Perekonomian DIY, Bank BPD DIY 

Pada akhir acara dilakukan penyerahan CSR beasiswa untuk pelajar SMK yang diterimakan simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY
 
Data Capaian Bank BPD DIY per Juni 2023 untuk capaian Dana Pihak Ketiga 12,583 Triliun, dengan rincian Capaian Giro Rp 1,447 Triliun, tabungan Rp 7,635 Triliun dan   Deposito Rp 3,502 Triliun. Sedangkan 
pencapaian aset BPD DIY Rp 16,869 Triliun dan dan encapaian kredit BPD DIY sebesar Rp 9,608 Triliun. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment