News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Food Reviewer Jerie Yanti ‘Perutkarets’ Berbagi Pengalaman Seru Berburu Kuliner Unik di Jepang

Food Reviewer Jerie Yanti ‘Perutkarets’ Berbagi Pengalaman Seru Berburu Kuliner Unik di Jepang


Food Reviewer Jerie Yanti ‘Perutkarets’ Saat Berkunjung ke Negeri Jepang (dok. Jerie Yanti)

Jepang adalah salah satu surga kuliner dunia. Banyak sajian khas negeri Sakura ini yang kemudian mendunia, dan muncul di negara-negara lainnya.

Antara lain, sushi, ramen, sashimi, udon, yakitori, tempura, dan masih banyak lagi. Popularitas menu-menu khas Jepang di Indonesia pun cukup tinggi. Banyak gerai-gerai yang menghadirkan sajian khas negara tersebut. 

Namun, kurang lengkap rasanya kalau belum menjajal langsung rasa yang autentik dari negara Jepang. Yakni menjajal kuliner di sana sembari jalan-jalan. Belum lama ini, food reviewer Jerie Yanti berkesempatan mendatangi Jepang. Ia menjelajah beberapa kota di sana.

Food Reviewer Jerie Yanti ‘Perutkarets’ Saat Berkunjung ke Negeri Jepang

Pemilik akun @perutkarets tersebut menjajal salah satu kuliner mochi viral yang berada di kawasan Nara Osaka. Kawasan tersebut merupakan salah satu destinasi wisata kuliner wajib. Namanya adalah Nakatanidou, atau kerap disebut dengan mochi kungfu.

Kuliner satu ini memang sangat unik. Selain menghadirkan cita rasa mochi yang lezat, juga memperlihatkan proses pembuatannya dengan memadukan seni bela diri kungfu. 

“Kue mochinya sangat lezat, rasanya sangat autentik Jepang,” kata Jerie. 

Kemudian, Jerie juga sempat mencoba beberapa kuliner lainnya. Antara lain, kepiting Alaska yang merupakan King of Crab.

“Kaki kepiting ini harganya lumayan, hampir 1 juta rupiah,” kata Jerie.

Jerie pun tidak lupa membagikan momen keseruan selama berada di Jepang lewat akun Instagramnya. Rupanya, banyak orang yang menyukai konten kuliner Jepang miliknya.

“Postingan saya ternyata memberikan dampak dan menambah jumlah pengikut. Mungkin jadi salah satu rekomendasi atau panduan buat yang ingin bepergian ke Jepang dan kulineran di sana,” katanya.

Saat ini, jumlah pengikut Instagram Jerie semakin berkembang, dan mencapai jumlah 240 ribu. Sejak membuat akun pada 2017, Jerie memang rajin mengunggah konten berupa kuliner, baik dari Indonesia hingga luar negeri. Termasuk mengunggah konten kuliner unik dan ekstrim. 

Dari beberapa unggahannya, ia pernah mencoba beberapa kuliner seperti ulat sagu hidup, ikan dan kepiting fermentasi, cacing goreng dan masih banyak lagi. Menurutnya, makanan ekstrim memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya tertantang untuk mencobanya.

"Banyak ragam kuliner yang tersebar di seluruh kota bahkan negara dengan ciri khas masing-masing. Rasanya juga enak, wajib untuk dicicipi," ujarnya.

Jerie Yanti sangat menyukai wisata kuliner sejak masih kecil. Apalagi neneknya juga merupakan pembuat aneka kue basah yang cukup ternama di Bangka Tengah. Sang nenek sudah berjualan lebih dari 30 tahun.

Jerie merekomendasikan kuliner Bangka. Alasan mengapa kuliner Bangka begitu memikat adalah cita rasa yang khas dari daerah itu sendiri, hingga paduan dengan nuansa Melayu. Ada banyak pengaruh dari masyarakat Sumatera Selatan hingga Tionghoa. Itulah mengapa kuliner Bangka begitu unik, dan patut kamu coba.

“Kuliner di Bangka juga sangat beragam. Kalau kalian datang ke Bangka, sempatkan waktu untuk berkeliling mencoba kulinernya yang enak,” tutup Jerie.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment