News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Pengusaha Rental di Yogya Borong 20 Unit All New Agya Dalam 2 Bulan

Cerita Pengusaha Rental di Yogya Borong 20 Unit All New Agya Dalam 2 Bulan





WARTAJOGJA.ID : Seorang pengusaha rental mobil di Yogyakarta, Budiwanto, dalam dua bulan memborong 20 unit mobil Toyota All New Agya untuk keperluan bisnisnya.

Pendiri rental mobil Sekawan yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 16 Sleman Yogyakarta itu mengatakan, konsumennya yang 60 persen mahasiswa, banyak kesengsem dengan fitur dan juga body baru All New Agya sebagai city car.

"Bulan Juni lalu saya beli 10 unit All New Agya ini, ternyata laris sekali, testimoni bagus semua," kata Budiwanto di sela customer gathering bertajuk Gebyar All New Agya Jogja yang digelar Nasmoco Group di salah satu resto area Jogja City Mal, Kamis sore 27 Juli 2023.

Budiwanto pun kaget, antusiasme konsumen pada All New Agya itu sangat tinggi. Dalam sebulan terakhir sejak mobil-mobil itu ia sewakan, hanya sempat ngandang di lokasi rentalan lima-enam hari saja. Selebihnya full keluar kandang alias disewa.

"Mereka (konsumen) suka kedap suaranya, suspensinya yang empuk, fitur lengkap dan tampilan lebih stylish dari mobil ini," kata Budiwanto.

Pria yang sudah merintis usahanya selama 10 tahun terakhir itu pun akhirnya memberanikan diri untuk kembali membeli 10 unit All New Agya lagi pada bulan Juli ini. Karena unit itu saat ini yang paling dicari konsumen, terutama saat akhir pekan.

"Apalagi kalau sudah akhir pekan, Jumat sampai Minggu, saya harus menolak-nolak karena stok mobil habis disewa semua," kata pria yang memiliki 150 mobil berbagai jenis untuk rental itu.

Budiwanto menambahkan, untuk biaya sewa All New Agya itu sendiri ia membanderol harganya Rp.300 ribu untuk tipe otomatis, jangka waktu 24 jam dan lepas kunci (tanpa supir). 

Soal angsuran, Budiwanto mengatakan tak mempermasalahkan meski pernah dalam sebulan ia harus merogoh kocek ratusan juta rupiah. Selama orderan sewa laris, semua dapat ia tutupi hingga lunas.

Selain laris disewa, tampilan stylish All New Agya ini menurut Budi juga tidak lagi identik dengan image mobil rentalan. Melainkan sudah seperti mobil pribadi.

"Jadi anak muda itu senang sewa Agya baru ini karena seperti mobil pribadi, sehingga kadang ada yang sewa tapi minta pelat nomornya yang sama terus," kata Budi.

Tak sendirian. Adik Budiwanto, Trisunu yang juga pendiri rental mobil Garasi Ndeso di Jalan Kaliurang Km 16 Sleman ikut memborong unit All New Agya meski tidak sebanyak sang kakak.

"Bulan Juni lalu saya coba beli dua unit dulu, ternyata antusiasme konsumen bagus, makanya bulan Juli ini saya nambah dua unit lagi," kata Trisunu yang memiliki 50 unit mobil untuk disewakan itu.

Trisunu mengatakan, image Agya yang sebelumnya oleh konsumennya terkesan menjadi mobil nomer dua, kini sudah berubah drastis dengan wajah dan fiturnya yang serba baru.

"Dengan antusiasme konsumen yang tinggi, produknya juga bagus, ditambah ada program promo pembelian, kami tambah terus unit itu," kata Trisunu.

Program promo yang dimaksud Trisunu dari pembelian All New Agya itu yakni cicilan bunga nol persen selama tiga tahun.

Marketing Nasmoco Bantul Hendy Triyantoro mengungkap, sejak All New Agya mengaspal di Yogya pada Februari 2023 lalu, permintaan unit cukup tinggi. 

"Dari tiga cabang Nasmoco Yogya baik Mlati, Bantul, dan Janti tiap bulan SPK (surat pemesanan kendaraan) yang masuk untuk Agya ini berkisar 15-20 unit," kata Hendy.

Adapun Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata menambahkan event gathering itu menghadirkan lebih dari 45 unit All New Agya di Yogya. Para peserta mengawali acara dengan start dan konvoi dari tiga cabang Nasmoco Jogja menuju Jogja City Mall.

Selain gathering Nasmoco juga mengadakan pameran di Jogja City Mal mulai 24-30 Juli 2023 dengan sejumlah promo.

Seperti untuk pembelian Agya, Calya, Avanza, Veloz, Rush dan Raize ada pilihan uang muka mulai dari Rp. 6 jutaan atau angsuran mulai Rp. 3 jutaan, serta bunga nol persen khusus Fortuner.
 
Calon pelanggan yang ingin mencoba mobil atau test drive All New Agya, New Calya atau All New Yaris Cross juga berkesempatan memenangkan undian satu sepeda motor listrik, 3 keping emas dan puluhan voucher belanja. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment