News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UII Yogyakarta Tambah 4 Dosen Bergelar Profesor, Semua Dari Fakultas Berbeda

UII Yogyakarta Tambah 4 Dosen Bergelar Profesor, Semua Dari Fakultas Berbeda


WARTAJOGJA.ID : Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Jabatan Akademik Profesor kepada 4 Dosen bergelar guru besar.

Penyerahan SK ini dilangsungkan di Gedung Kuliah Umum Prof. dr. Sardjito Rabu 21 Mei 2023.

SK itu diberikan kepada Dr. Ir. Elisa Kusrini M.T., Rudy Syahputra S.Si, M.Si, Ph.D,  Rifqi Muhammad S.E, M.Sc, Ph.D, dan Nandang Sutrisno SH, LLM, PhD.  

Rektor UII Prof Fathul Wahid dalam sambutannya mengatakan turut bersyukur dan mengucapka selamat kepada empat profesor baru.

"Beliau berempat menjadi cacah profesor aktif saat yang dimiliki UII sebanyak 35 orang. Yang menarik, hari ini, keempat profesor berasal dari disiplin dan bahkan fakultas yang berbeda yakni FTI, FMIPA, FBE, dan FH," kata Fathul.
 
Fathul mengatakan, saat ini proporsi dosen UII yang menjadi profesor adalah 4,3%. 

Secara nasional, persentase profesor baru sekitar 2% dari seluruh dosen di perguruan tinggi. Artinya, dalam konteks ini, capaian UII sudah lebih dari dua kali lipat dari rata-rata nasional.  
 
"Saat ini, UII mempunyai 258 dosen berpendidikan doktor, dan 65 di antaranya sudah menduduki jabatan akademik lektor kepala. Mereka ada para calon profesor karena tinggal selangkah lagi," katanya.
 
Beberapa usulan profesor dari UII saat ini masih dalam proses, termasuk yang sudah diproses di Jakarta. 

"Kita semua berdoa, semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, SK profesor lain akan juga diterima oleh UII. Ini bukan sikap tamak, tetapi ungkapan syukur, yang kita percaya akan diikuti dengan limpahan nikmat lainnya," katanya.
 
Fathul mengatakan semoga jabatan ini membuka berjuta pintu keberkahan, tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, tetapi terlebih untuk lembaga dan masyarakat luas.  
 
Fathul turut mengucapkan terima kasih untuk Kemendikbudristek, LLDikti V DIY, PYBW, senat universitas, majelis guru besar, tim penilai angka kredit, tim sumber daya manusia, senat fakultas, fakultas, jurusan, dan program studi, dan semua pihak yang sudah membantu kelancaran proses pengajuan kenaikan jabatan akademik guru besar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment