News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rasakan Sensasi Tamasya Sambil Edukasi di Obelix Village

Rasakan Sensasi Tamasya Sambil Edukasi di Obelix Village



WARTAJOGJA.ID - Liburan sekolah akan segara tiba. Bertamasya ke berbagai destinasi pun akan jadi pilihan untuk menghabiskan masa liburan. Salah satu lokasi yang asyik dijadikan objek kunjungan tentu saja Obelix Village. Selain bisa bikin enjoy, destinasi ini bisa menjadi sarana edukasi. Karena di sini, pengunjung bisa berinteraksi dengan aneka macam satwa hingga mengenal cara berpanen tanaman

dengan didampingi penuh para petugas yang berjaga. Itulah yang bisa didapat jika kita berkunjung ke Obelix Village yang berlokasi di Padukuhan Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY. Datanglah ke sini dan cobalah deretan wahana yang bernuansa edukasi.




MINI FARM

Monika Priyatno Manajer Operasional Obelix Village, di Mini Farm atau wahana kebun mini ini wisatawan bisa menyaksikan dan mengenal aneka jenis sayuran yang ditanam. "Pengunjung yang datang bersama keluarganya terutama anak-anak bahkan bisa turut memanen dengan memetik langsung jika berkunjung bertepatan saat masa panen," terang Ica sapaan Monika Priyatno. "Ada cabai, selada, sawi, kangkung dan beragam sayuran lainnya," tambah Ica. Menariknya, Mini Farm ini dikonsep dengan penataan yang baik sehingga mempesona untuk dijadikan latar berfoto ataupun selfie.

FLOWER GARDEN

Di wahana ini, tampilannya sangat instagramable. Taman yang ada ditumbuhi berbagai bunga cantik salah satunya bunga matahari berwarna kuning cerah. Tentu saja pengunjung bisa belajar mengenal berbagai jenis bunga.




MINI ZOO

Tak kalah menarik, terdapat Mini Zoo dengan area yang tergolong luas. Berbagai satwa bisa disaksikan, mulai dari aneka jenis hewan ternak, reptil dan unggas. Ada  domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, landak, ular hingga biawak. Ada pula burung merpati yang berkeliaran di sekitar sangkarnya yang unik. Berinteraksi dengan satwa-satwa yang ada secara langsung, akan menjadi pengalaman seru bagi pengunjung. Misalnya saja dengan memberinya pakan yang makanannya bisa dibeli langsung di sini. Bagi yang ingin menunggang kuda poni, pengelola menyediakanya dengan tarif Rp 50.000 per orang.

RIVER DECK

Semakin seru dengan adanya River Deck yang jadi ciri khas Obelix Village. River Deck ini merupakan spot foto yang letaknya langsung di atas sungai dengan berlatar suara gemericik aliran air sungai nan jernih. Bisa dikatakan, belum ke Obelix Village jika tidak ke River Deck. Healing dengan suasana sungai memang sangat adem dan enjoy.


GEROBAK SAPI DAN VW

Dan bagi yang ingin merasakan sensasi mode tradisional gerobak sapi, Obelix Village juga menyediakannya. Gerobak sapi ini akan bisa dinikmati saat akhir pekan dan pengunjung dimanjakan dengan rute keliling kawasan pedesaan sekitar Obelix Village cukup dengan tarif Rp 75.000 per orang. Sedangkan untuk mobil VW, wisatawan juga bisa menyewanya saat akhir pekan dengan tarif Rp 300.000.

KULINER KHAS

Setelah menikmati semua wahana di Obelix Village, pengunjung bisa menikmati sajian resto tradisional dan western sebagai kuliner khas. Ada resto dengan kuliner tradisional, yakni resto Pulen & Kopi Ponti. Yang disajikan menu siomay, bakso, soto serta masakan ndeso yang pasti akan menggugah selera lidah. Wisatawan bisa menyantapnya di bangunan joglo yang mencerminkan kearifan lokal sambal menikmati pemandangan indah di sekelilingnya. Sementara Petit Paris Boulangerie, dan Samui by Maison Daruma, menyajikan menu-menu western yang tersedia dalam banyak pilihan. Bagi yang ingin berbelanja, terdapat toko oleh-oleh khas Jogja yang menyediakan antara lain ada dompet batik, tas batik, topi batik dan bakpia dengan berbagai rasa.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment