News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyebab Bilik Kayu Heritage Yogya Milik Eks Dirjen Pajak Rafael Alun Tutup

Penyebab Bilik Kayu Heritage Yogya Milik Eks Dirjen Pajak Rafael Alun Tutup




WARTAJOGJA.ID  : Bilik Kayu Heritage, restoran mewah di tengah Kota Yogya milik mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo sudah tak beroperasi alias tutup mulai awal Juni 2023 ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya telah mengkonfirmasi restoran dengan model kayu Joglo itu merupakan salah satu aset ayah Mario Dandy yang kini ditahan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Pagar besi jenis BRC tampak membujur menutup seluruh akses pintu masuk restoran itu pada Kamis 7 Juni 2023. 

Tak ada aktivitas berarti dan juga spanduk promo-promo yang dipajang di halaman restoran yang berada di utara Balai Kota Yogyakarta itu seperti sebelumnya. Hanya segelintir karyawan masih tampak beraktivitas.

"(Restoran) sudah ditutup sejak tanggal 1 (Juni) ini, dari (inisiatif) manajemen sendiri, bukan karena (didatangi) KPK," ujar seorang karyawan Bilik Kayu yang tak mau disebut namanya.

Pemilik restoran itu, sepengetahuan karyawan, bukan atas nama Rafael Alun. Melainkan istrinya, Ernie Meike Torondek.

Ia menambahkan, manajemen menutup sendiri restoran yang beroperasi sejak Maret 2016 silam itu untuk memikirkan langkah selanjutnya ke depan. 

Nasib para karyawan pun kini masih belum jelas meski beberapa sudah ada diberi pesangon.

Karyawan itu tak menampik, sebelum ditutup manajemen, petugas KPK sudah dua kali mendatangi restoran itu. Pertama, petugas KPK itu datang sekitar kurang sepekan lalu atau sekitar akhir Mei untuk membawa mobil boks restoran. 

Lalu sekitar tiga hari kemudian atau awal Juni ini, petugas datang kembali untuk memeriksa kantor restoran itu dan membawa sejumlah barang yang tak diketahui jenisnya.

"Sebelum petugas KPK datang, manajemen sudah dipanggil untuk diwawancarai KPK," kata dia.

Bilik Kayu Heritage selama ini kerap  digunakan untuk acara meeting, syukuran wisuda hingga acara lain yang melibatkan banyak orang. 

Bilik Kayu Heritage memiliki menu andalan seperti Gurami Garang Asam, Sop Buntut, Nasi Goreng Spesial, Bakmi Jawa Kuah dan Tom Yam dengan rentang harga per porsi mulai Rp 40 ribu hingga Rp 125 ribuan.

Ada pula menu menu nusantara lain seperti tumisan serta sayuran, aneka mie, pasta hingga aneka menu steak seperti Norwegian Salmon, Australian Beef Medallion Tenderloin, dan Australian Rub Eye dengan banderol mulai Rp 160 ribu hingga Rp 200 ribu per porsinya. 

Restoran itu juga menjual paket untuk makan keluarga mulai Rp 910 ribu hingga Rp 1,8 juta untuk 10- 20 orang.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment