News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriahnya Bulan Bung Karno di Wonosobo Lewat Gempita Karya Gita Nada

Meriahnya Bulan Bung Karno di Wonosobo Lewat Gempita Karya Gita Nada




WARTAJOGJA.ID :  Pada bulan Juni diketahui ada sejumlah peristiwa penting bagi bangsa Indonesia, yaitu kelahiran pancasila, lahirnya Ir Soekarno dan meninggalnya Soekarno. Maka dari itu, setiap bulan Juni selalu diperingati Bulan Bung Karno.

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah pun bulan Juni ini turut menggelar festival dengan mengusung tema Karya Gita Nada, Minggu (25/06/2023). 

Melalui kegiatan ini diharapkan perkembangan industri musik yang didorong dengan kemajuan teknologi bisa berkontribusi terhadap perekonomian di Wonosobo.

Ketua DKD Wonosobo, Eka Gunadi mengatakan dalam mendukung pengembangan industri kreatif musik yakni melalui aksi, selaras dan sinergi. 

"Dewan kesenian melakukan pendampingan penciptaan produk kreatif untuk memdorong munculnya produk dan karya yang unggul, mengingat banyak penggiat musik bermunculan di Wonosobo dengan rentetan karya yang mengangkat kearifan lokal," kata Eka Gunadi.

Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayah mengatakan Pemkab Wonosobo berkomitmen mendukung industri musik sebagai pendorong sektor ekonoki kreatif. Menurutnya musik merupakan sub sektor yang menjadi prioritas dan potensial untuk dikembangkan.

"Pemkab Wonosobo juga mendukung promosi karya-karya musik dengan membuka akses platform digital dan media social, sehingga karya musik anak wonosobo dapat go nasional maupun internasional," ujarnya.

Ia mengatakan musik merupakan satu dari 16 sub sektor ekonomi kreatif yang menjadi prioritas dan potensial untuk dikembangkan. 

Akses platform digital dan media sosial saat ini sudah semakin terbuka, sehingga musisi dapat mempromosikan karya mereka dengan mudah. "Nantinya dapat meningkatkan penghasilan dan potensi bisnis dalam industri kreatif musik," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment