News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kenang Presiden Soeharto, DPD Golkar DIY akan Gelar Doa Bersama Pekan Ini

Kenang Presiden Soeharto, DPD Golkar DIY akan Gelar Doa Bersama Pekan Ini



WARTAJOGJA.ID : DPD Golkar DIY akan menggelar acara " Doa Bersama Mengenang Presiden Soeharto "  besok hari Jumat ( 30/6) di kantor DPD Partai Golkar DIY. Acara akan diikuti oleh seluruh kader dan  pengurus DPD Partai Golkar DIY. Menurut rencana akan hadir dalam acara doa bersama mengenang Presiden Soeharto untuk memimpin doa adalah Ustadz Muhammad Jazir ASP.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara doa bersama untuk Presiden RI kedua Indonesia Pak Harto yang telah berjasa untuk bangsa dan negara Indonesia. Semula acara ini akan digelar tanggal 8 Juni 2023 lalu yang bertepatan dengan hari lahir Pak Harto. 

" Semua kita rencanakan tanggal 8 Juni bertepatan dengan tanggal lahir Pak Harto. Namun karena banyak agenda partai yang harus diselesaikan untuk persiaan pemilu 2024, maka baru bisa terlaksana besok Jumat ( 30/6)," ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan persnya Rabu ( 28/6).

Gandung Pardiman menegaskan bahwa dirinya berharap dengan digelarnya doa bersama mengenang Presiden kedua Soeharto ini   dapat memberi spirit bagi anak bangsa untuk meneruskan perjuangan Pak Harto. Selain itu, generasi sekarang bisa memetik banyak hikmah dari sosok Soeharto sebagai pemimpin. Di antaranya, stabilitas mental dalam menghadapi persoalan.

" Sebagai seorang pemimpin, Pak Harto menunjukkan kematangan, stabilitas jiwa, stabilitas mental yang luar biasa ketika memimpin," ujar Gandung.

Lebih lanjut Gandung menyatakan, Pak Harto adalah salah satu pendiri dan tokoh yang sangat berjasa membesarkan Golkar. Oleh karena itulah menurut Gandung sudah menjadi kewajiban agi Partai Golkar beserta seluruh kader dan simpatisannya untuk selalu mendoakan Pak Harto. 

" Selain mendoakan Pak Harto, kewajiban lain dari kader Partai golkar adalah meneruskan cita - cita dan perjuangan Pak Harto. Bangsa dan Negara Indonesia sampai saat ini masih utuh dibawah naungan NKRI berdasarkan Pancasila dan  Indonesia terbebas dari bahaya ideologi komunis karena peran yang sangat besar dari Pak Harto," tegas Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI.

Selain itu, imbuh Gandung,  banyak program-program bermanfaat peninggalan HM Soeharto yang sampai saat ini kasih dirasakan manfaatnya untuk bangsa dan negara Indonesia. Diantaranya  pembangunan Puskesmas secara masif, pembangunan sekolah inpres, Swasembada pangan, membangun tempat - tempat ibadah, Program P4,rencana pembangunan yg matang dari repelita ke repelita dengan  trilogi pembangunannya dan masih banyak jasa - jasa HM Soeharto untuk bangsa dan NKRI ini.

"  Mudah-mudahan kita dalam melanjutkan perjuangan HM. Soeharto,  senantiasa diberikan kekuatan, taufik dan hidayah-Nya. Sehingga betul-betul dapat melanjutkan apa yang menjadi cita-cita Bapak Pembangunan. Untuk kita harus  mengambil hikmah dan mengambil keteladanan dari Pak Harto," pungkas Gandung Pardiman. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment