News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gabung Partai Gerindra, Yuni Astuti Mantap Maju DPR RI Untuk Pemilu 2024

Gabung Partai Gerindra, Yuni Astuti Mantap Maju DPR RI Untuk Pemilu 2024



WARTAJOGJA.ID : Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila DIY Yuni Astuti akhirnya menetapkan pilihan untuk bergabung di Partai Gerindra. Kepastian bergabung dengan Partai Gerindra ini menjadi langkah politik yang diambil Yuni Astuti usai mengundurkan diri dari Ketua DPW Partai Perindo DIY.

Yuni Astuti mengatakan jika Partai Gerindra dan Ketua Umumnya yaitu Prabowo Subianto bukanlah partai yang asing bagi dirinya. Yuni Astuti menyebut jika pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu dirinya pernah menjadi tim relawan untuk Prabowo Subianto.

"Saya pribadi mengenal dengan baik bagaimana kiprah Partai Gerindra selama ini baik di DIY maupun secara nasional. Saya melihat Partai Gerindra ini partai yang nasionalis dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," kata Yuni Astuti, Jumat 9 Juni 2023.

"Track record Partai Gerindra yang positif ini, membuat saya akhirnya menetapkan diri untuk bergabung menjadi anggota Partai Gerindra. Saya sudah memutuskan untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai tempat pelabuhan politik saya ke depan," sambung Yuni Astuti.

Yuni Astuti menjabarkan keputusannya bergabung ke Partai Gerindra ini sudah dikonsultasikan dengan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Yuni Astuti menyebut jika dirinya mendapatkan restu dari Ketua Umum Pemuda Pancasila untuk bergabung ke partai berlambang Garuda ini.

"Kemarin saya sudah sampaikan ke Ketua Umum. Beliau merestui saya bergabung ke Partai Gerindra. Beliau juga berpesan agar saya jangan hanya sekedar menjadi anggota partai yang angka ikut namun harus bisa memberi warna di dalam partai tersebut," ungkap Yuni Astuti.

Yuni Astuti menambahkan selain menjadi anggota Partai Gerindra, dirinya juga akan maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. Yuni Astuti menerangkan dirinya akan bertarung sebagai calon legislatif tingkat DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil DIY.

"Semua syarat sudah dipenuhi. Kemarin berkas saya juga sudah didaftar DPP Partai Gerindra ke KPU sebagai calon legislatif tingkat DPR RI dari Dapil DIY. Ini saya tinggal menunggu keputusan dapat nomor urut berapa," kata Yuni Astuti.

"Mohon doa restunya dari masyarakat Yogyakarta semoga saya bisa terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil DIY," tutup Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment