News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Kampus UAD Yogya, Kyungdong University Global Teken Kerjasama Dengan Diktilitbang PP Muhammadiyah dan PTMA

Di Kampus UAD Yogya, Kyungdong University Global Teken Kerjasama Dengan Diktilitbang PP Muhammadiyah dan PTMA


WARTAJOGJA.ID : Kampus kenamaan di Korea Selatan, Kyungdong University Global menjalin kerjasama pendidikan dengan Majelis Pendidikan Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dan Memorandum of Agreement (MoA) serta International Academic Partnership Symposium 2023 yang digelar di Amphitarium Lantai 9 Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Jl Jenderal Ahmad Yani, Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan Kabupaten Bantul Kamis (8/6/2023).

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Dr Muchlas, MT mengapresiasi
KyungDong University Global Korea yang telah memberikan kepercayaan kepada UAD untuk menjalin kerjasama.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan antara kedua universitas,” kata Muchlas.

Dr Muchlas, MT juga menyatakan UAD berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan institusi internasional terkemuka salah satunya Kyungdong University Global.

“Kerjasama ini penting untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menyiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan,” kata Muchlas.

Selain itu untuk melakukan penelitian bersama dalam berbagai bidang yang saling menguntungkan. Juga kolaborasi dalam penelitian akan memperkuat kontribusi kedua universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

KyungDong University Global Korea terkenal dengan keunggulan di bidang teknik, bisnis dan ilmu sosial. Adanya kerjasama ini akan memperluas jaringan internasional dan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam pertukaran di skala internasional.

Kerjasama pendidikan itu juga sebagai ikhtiar untuk meningkatkan internasionalisasi, bertujuan untuk memperluas kemitraan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pertukaran akademik antara KyungDong University Global dan PTMA.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Bambang Setiadji, menekankan pentingnya kerjasama lintas budaya dan saling belajar. 

“Diharapkan akan terjadi transfer pengetahuan, pengalaman dan pemahaman yang lebih luas mengenai budaya dan sistem pendidikan masing-masing negara,” katanya.

Prof Dr John Lee dari KyungDong University Global Korea dalam kerjasama ini menyebut ada pertukaran pelajar (exchange students), pertukaran fakultas dan peneliti (exchange of faculty and researchers), penelitian bersama dan sharing SDM (join research and resources sharing).

“Diharapkan, kerjasama ini akan membuka pintu bagi peluang baru di bidang akademik, budaya dan pengembangan sumber daya manusia antara Indonesia dan Korea,” ungkap Prof Dr John Lee. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment