News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desak Usut Tuntas, Granat DIY : Kami Siap Kawal Temuan Kasus Narkoba Baru Polda DIY

Desak Usut Tuntas, Granat DIY : Kami Siap Kawal Temuan Kasus Narkoba Baru Polda DIY


Ketua DPD Granat DIY, Feryan Hasto Nugroho SH (istimewa)

WARTAJOGJA.ID:  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) DIY mendapati informasi dari masyarakat terkait adanya penangkapan narkotika dengan jumlah yang besar oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY.

Setidaknya tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika telah ditangkap, namun belum diungkap ke publik lantaran masih dalam proses pengembangan perkara itu.

Terkait informasi itu, Ketua DPD Granat DIY, Feryan Hasto Nugroho SH meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polda DIY dapat mengusut tuntas pengungkapan kasus narkotika. Apalagi barang bukti yang didapati dinilai cukup besar.

“Transparansi dari penyidik Ditresnarkoba harus dilakukan. Hal itu karena hasil penangkapan yang dilakukan cukup besar,” kata Ketua DPD Granat DIY, Feryan Hasto Nugroho SH, dalam keterangan yang diberikan, Jumat (16/6/2023).

Kendati begitu, Feryan belum dapat menjelaskan secara detail terkait penangkapan dan barang bukti itu. Hal itu dikarenakan belum melakukan konfirmasi dan masih menunggu peryataan dari pihak kepolisian terlebih dahulu untuk merilis kasus itu ke publik.

“Saya baru mendapatkan informasi itu dari masyarakat, tersangkanya lebih dari 2 orang. Kita tunggu bersama pernyataan resmi Polda DIY,” ujarnya.

Feryan menyebut bahaya narkoba bakal menjadi ancaman yang sangat nyata bagi generasi penerus bangsa lantaran memang kerap disalahgunakan oleh anak muda.

Oleh karenanya, Granat DIY mengaku siap mengawal perkara itu sampai ke persidangan.

“Granat DIY siap mengawal kasus ini. Kami berharap kepolisian untuk menyelesaikan kasus itu dan menangkap semua pelakunya,” tegasnya.

Sementara Kasubdit I Ditresnarkoba Polda DIY, AKBP Jonathan David H, saat dikonfirmasi telah membenarkan adanya penangkapan itu. Ada tiga terduga pelaku yang kini masih menjalani penyidikan di Mapolda DIY.

“Benar ada penangkapan itu, saat ini masih kita dalami. Tiga orang diamankan, perannya masih kita lakukan pendalaman,” kata AKBP David, saat dikonfirmasi pada Jumat (16/6/2023).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment