News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bacaleg Partai Ummat Silaturahmi Ke PWM DIY

Bacaleg Partai Ummat Silaturahmi Ke PWM DIY



WARTAJOGJA.ID : Pengurus DPW Partai Ummat DIY membawa serta Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) silaturahmi ke kantor Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Selasa (20/6/2023) petang. 

Selain bertatap muka secara langsung, Partai Ummat sekaligus meminta masukan dan saran untuk nantinya berkiprah di Pemilu 2024.

Dwi Kuswantoro, Ketua DPW Partai Ummat DIY, mengatakan pihaknya sengaja hadir ke PWM DIY untuk bersilaturahmi sekaligus menjaring masukan dari persyarikatan. Menurut dia, Partai Ummat adalah bagian dari Muhammadiyah dan sudah selayaknya mereka sowan ketika hendak menempuh perjalanan menuju Pemilu 2024

"Hari ini kami silaturahmi, sowan ke PWM DIY karena bagaimanapun kami kader Muhammadiyah yang sedang dapat amanah di partai politik. Kami membawa serta bacaleg di seluruh dapil, tadi mendapat cukup banyak wejangan bermanfaat dari para pengurus PWM DIY. Kami sangat berterimakasih atas saran dan masukan ini," ungkap Dwi usai pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi juga menyampaikan bahwa Partai Ummat siap mendukung calon DPD RI yang diusung Muhammadiyah yakni Ahmad Syauqi Soeratno. 

"Kami sampaikan, hal ini kami mantap mendukung calon DPD yang diusung Muhammadiyah DIY yakni Mas Syauqi Soeratno," sambungnya.
Di DIY, Partai Ummat menargetkan bisa mendapatkan paling tidak lima kursi di DPRD kabupaten/kota dan provinsi. Beberapa nama besar turut masuk sebagai bacaleg, salah satunya Hanum Salsabila Rais yang merupakan putri Amien Rais.
"Target kami paling tidak ada lima kursi di tiap kabupaten/kota juga provinsi. Ada yang enam namun paling tidak bisa lima kursi," tandas Dwi.

Sementara, Azman Latief, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, menyampaikan bawasanya Muhammadiyah adalah rumah besar seluruh partai politik sehingga semua diterima sama-sama baiknya. PWM DIY secara khusus berpesan pada Partai Ummat agar bisa berkiprah dalam ranah legislatif dengan membawa semangat Muhammadiyah.

"Muhammadiyah ini rumah besar seluruh partai politik, sehingga kami mendukung kader yang terjun ke politik, termasuk di Partai Ummat ini. Harapan kami Partai Ummat bisa mensukseskan kader-kader yang maju ke legislatif juga membantu memenangkan calon Muhammadiyah di DPD RI," tandas Azman. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment