News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diantar Para Santri Kopiah Putih ke KPU DIY Khudhori Resmi Daftar Calon DPD RI

Diantar Para Santri Kopiah Putih ke KPU DIY Khudhori Resmi Daftar Calon DPD RI


WARTAJOGJA.ID - Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), A. Khudhori, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (12/5) pagi.

Setelah menggelar doa bersama, A. Khudhori datang ke KPU DIY pukul 09.00 diantar puluhan santri yang mengenakan kopiah putih. Nampak dalam iring-iringan ada Huda Tri Yudiana Wakil Ketua DPRD DIY, Cahyadi Takariawan (Founder Jogja Family Center), Abdullah Sunono Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) DIY, Tri Winarsih Ketua PW Salimah DIY, Masruri dari Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) dan Agus Pitono dari KBIH Multazam. Turut hadir pula para santri dari Komunitas Ngaji Bareng.

Terkait dengan pendaftaran dirinya sebagai Calon Anggota DPD RI, Khudhori mengaku siap untuk melaksanakan amanah para santri dan masyarakat DIY yang memintanya untuk maju mencalonkan diri.

"Di hari Jumat yang penuh berkah ini kami siap memenuhi amanah para pendukung kami untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI. Semoga dilancarkan semua prosesnya hingga hari pencoblosan," ujar Khudhori.

Sosok H. Ahmad Khudhori, Lc atau biasa dikenal dengan Ustadz Khudhori (lahir 15 Agustus 1975) adalah lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta jurusan Syariah dan Sastra Arab. Kepakarannya dalam ilmu syariah mengantarnya menjadi sosok yang aktif di berbagai lembaga seperti Dewan Penasihat Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) DIY, Dewan Penasihat PW IKADI DIY,  Ketua Dewan Pengawas Syariah BPRS Madina Mandliri Sejahtera, Dewan Pengawas Syariah RSIY PDHI dan Lazis SYUHADA. Selain itu sosoknya juga dikenal sebagai pembimbing haji di KBIH Multazam dan Hasuna.

Menurut Huda Tri Yudiana, Khudhori adalah sosok guru yang dihormati dan layak untuk dijadikan wakil masyarakat DIY untuk mengemban tugas sebagai anggota DPD RI.

"Ustadz Khudhori adalah sosok guru yang dapat mempengaruhi masyarakat agar semakin cerdas. Bukan hanya cerdas otaknya tapi juga hatinya.Kami para murid dan santri beliau akan berjuang sekuat tenaga agar Ustadz Khudhori bisa terpilih menjadi anggota DPD RI," ungkap wakil ketua DPRD DIY ini. (Cak/RLs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment