News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Timbulharjo Sewon Bantul, Sibakul Ajak UMKM Terus Perluas Inovasi

Di Timbulharjo Sewon Bantul, Sibakul Ajak UMKM Terus Perluas Inovasi




WARTAJOGJA.ID : Sarasehan SIBAKUL Dinas Koperasi UKM DIY kembali digelar bertempat di Joglo Ngasem, Jl. Sultan Agung, Ngentak, Kel. Timbulharjo, Kap. Sewon, Kab. Bantul Yogyakarta pada Rabu 24 Mei 2023.

Sarasehan Sibakul yang mengusung tema Pemberdayaan UMKM melalui Kewirausahaan Desa di Piyaman Wonosari ini menghadirkan narasumber Umaruddin Masdar, SAP selaku Anggota DPRD DIY,. Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA selaku, Kepala Diskop UKM DIY, Anif Arkham Haibar, S.Pd selaku Lurah Timbulharjo dan
 Sukhoy (Suko Triyono) selaku Owner dan Founder SERELIA.

Suko Triyono selama ini diketahui menjadi founder produk Serelia yang berhasil melahirkan produk unggulan, yakni Oriflakes yang merupakan bubur sereal umbi garut dan Origoat, susu kambing etawa bubuk yang dikenal masyarakat luas.

Suko Triyono asal DI Yogyakarta yang akrab disapai Sukhoy itu berjibaku mendirikan perusahaan Oriflakes, yang menghasilkan produk sereal dari bahan umbi garut. Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, produk pangan lokal olahannya dikemas dengan citra modern sehingga memikat banyak importir dari Asia Timur, Amerika, dan Eropa.

 Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA selaku, Kepala Diskop UKM DIY mengakatakan sarsehan Sibakul melalui konsep outdoor yang dilaksanakan pada wilayah perdesaan dan wilayah strategis potensial lainnya dengan branding Sarasehan SIBAKUL Jogja ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat kalurahan tentang kebijakan pembangunan daerah melalui dana keistimewaan.

"Terutama dengan cara menggali kearifan local yang memiliki nilai universal  dalam membangkitkan perekonomian daerah yang berpijak pada adaptasi kebiasaan baru," kata Srie Nurkyatsiwi.

Dari sarasehan ini, Srie Nurkyatsiwi mengatakan bertujuan melakukan sosialisasi kebijakan pemulihan ekonomi daerah pada wilayah desa-kal budaya/desakal wisata/kawasan miskin/kawasan strategis lainnya dengan mengoptimalkan potensi UMKM local.

"Juga melakukan dialog dalam menggali potensi usaha dan semangat enterprenerspirit local dan dialog tentang tatakelola manajemen desa mandiri budaya," kata dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment