News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seruan Gandung Pardiman: Jangan Campur Aduk Antara Politik dan Olahraga

Seruan Gandung Pardiman: Jangan Campur Aduk Antara Politik dan Olahraga



WARTAJOGJA.ID:  Ketua Umum KONI Kabupaten Bantul, Drs HM Gandung Pardiman MM mengahadiri pertandingan sepakbola yang digelar oleh  Persatuan Sepakbola Setengah Tua (PSST ) Imogiri Cup ke -18 di Lapangan Kebonagung Imogiri Bantul, Senin (3/4). 

Dalam fase penyisihan group tersebut mempertemukan  Imogiri FC  dan Bintang Selatan Kulonprogo. Selain sebagai Ketua KONI Bantul, anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut juga sebagai sponsor utama. Dalam kesempatan tersebut, Gandung juga membantu panitia Rp 15 juta, pemain terbaik dan top skor masing masing Rp 1 juta. Selain itu Gandung  juga memberikan tambahan uang pembinaan bagi setiap tim pemenang Rp 1 juta. Tidak hanya itu, Gandung juga memberikan doorprise utama dalam grand final seekor kambing bagi penonton. Sedang grand final bakal memperebutkan trophy bergilir Drs HM Gandung Pardiman dihelat 16 April 2023 di Lapangan Kebonagung. Termasuk penyerahan door prize kambing. 

"Terimakasih kepada  Persatuan Sepakbola Setengah Tua dan ada yang tua sekali. Selamat dan saya mengapresiasi ini nanti hadiahnya masing-masing saya tambah satu juta kemudian nanti ada pemain terbaik, top skor masing masing Rp 1 juta dan  pantia Rp 15 juta," ujar Gandung. Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi SIP,  anggota DPRD Bantul, Teguh Santos SE dan H Suryono SE SM, Arny Tyas Palupi serta Lurah Kebonagung Imogiri, Marjiyem.

Gandung mengatakan, sebagai Ketua KONI Bantul  pihaknya akan safari ke klub-klub olahraga  di Bantul agar tidak patah semangat. Setelah  Indonesia gagal menjadi  tuan rumah piala dunia U 20. "Dan saya mendukung sekali olahraga mutlak harus dipisahkan dengan politik.  Saya selaku Ketua Umum  KONI Bantul  dan wakil rakyat punya komitmen membedakan,  jangan sampai dicampur aduk antara politik dan olahraga," ujar Gandung.

Olahraga selain untuk kesehatan juga wahana meraih prestasi adalah mewujudnyatakan atlet Bantul berprestasi di tingkat daerah nasional maupun internasional. "Alhamdulillah belum lama ini Karateka Bantul mendapat medali perunggu di luar negeri dan akan kita buatkan baliho," ujarnya.

Bendahara Panitia Larto mengatakan,  event diikuti 12 tim dari DIY dan Jawa Tengah. "Setelah tiga tahun  libur karena pandemi Covid -19, pada tahun 2023 diikuti  12 tim di DIY dan di Jawa Tengah. Turnamen ini diadakan untuk usia 45 tahun keatas ditambah usia 40  tahun sebanyak 3 pemain," ujar Larto

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment