News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Semarang, Sido Muncul Bagikan 1.000 Paket Sembako Ramadan

Di Semarang, Sido Muncul Bagikan 1.000 Paket Sembako Ramadan


Direktur PT lndustri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, secara simbolis menyerahkan santunan kepada Camat Bergas Kabupaten Semarang, Seno Wibowo, untuk diteruskan kepada para penerima santunan (ist)


WARTAJOGJA.ID - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk memberikan santunan berupa 1.000 paket sembako untuk dhuafa di lima wilayah Desa Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (14/4). 

Kegiatan berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar pabrik ini sudah rutin setiap bulan Ramadhan.
Santunan diberikan secara simbolis langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Camat Bergas Seno Wibowo SIP yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan penerima oleh Camat Bergas.

Irwan Hidayat mengatakan kegiatan pemberian santunan kepada warga sekitar pabrik khususnya di bulan Ramadhan sudah dilaksanakan puluhan tahun.

"Kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin Sido Muncul untuk warga khususnya yang ada di sekitar pabrik dan ini sudah puluhan tahun kita lakukan,” kata Irwan.

Dia menjelaskan sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di Jakarta. “Ini yang kedua, sebelumnya kita lakukan di Jakarta,” tuturnya.

Irwan mengaku senang karena bisa hadir secara langsung bertatap muka dengan warga. Pelaksanaan kegiatan ini sudah menjadi tradisi sebagai sarana bersilaturahmi yang tentunya menjadi berkah.

"Saya sangat senang bisa hadir langsung menyapa Bapak Ibu. Kegiatan berbagi sudah jadi tradisi sebagai sarana bersilaturahmi yang tentunya menjadi berkah tersendiri di bulan Romadhon ini,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf yang mungkin selama ini, sebagai pengusaha telah menyusahkan dan ada kesalahan-kesalahan yang diperbuat. “Makanya di bulan Ramadhan ini kami juga mohon maaf semoga dibukakan pintu maaf,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ia juga memperkenalkan produk terbarunya sebagai pengembangan produk kearifan lokal berupa jamu ‘sawanan’ yang dikenal mampu mengusir hal buruk.

"Jamu 'sawanan' masih sangat bermanfaat. Sempat mau dihapuskan, tapi tidak jadi, karena ternyata masih banyak yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, jaman dulu penjual jamu ‘sawanan’ laku di desa-desa. Banyak anak anak bahkan orang tua yang sering nangis kesambet, dan rewel bila dikasih jamu sawanan bisa berubah baik.

"Habis itu dia pesen ke saya jangan dihilangkan produknya. Itu keren bener produknya. Gara-gara temen saya, lalu kami kembangkan yang tadinya bubuk jadi siap minum. Dengan begitu, masyarakat makin praktis mengkonsumsinya, tinggal minum saja. Ini bahan utamanya kunyit dan daun kelor.Buktinya orang bergas sini pada tau. Karena jamu sawan ini dulu pernah jadi primadona. Mudah-mudahan nanti laku," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bergas Seno Wibowo menyampaikan terima kasih dan apresiasi luar biasa untuk PT Sido Muncul karena telah memperhatikan warga khususnya yang ada di sekitar pabrik.

"Santunan kepada warga Bergas ini sudah menjadi kegiatan rutin Sido Muncul dan santunan ini tidak hanya waktu bulan Ramadhan, hari besar lainnya seperti Idul Adha juga memberikan santunan untuk warga," ujar Seno. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment