News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Depo Pertamina Alami Kebakaran Berulangkali, Gandung Pardiman Desak Dirut Mundur

Depo Pertamina Alami Kebakaran Berulangkali, Gandung Pardiman Desak Dirut Mundur




WARTAJOGJA.ID Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar dapil DIY Gandung Pardiman meminta Direktur Pertamina mundur dari jabatannya menyusul terjadinya kebakaran di pertamina berulangkali. Dalam satu bulan terjadi dua kali kebakaran. Pertama awal Maret 2023 terjadi kebakaran di Depo Plumpang. Kemudian awal April 2023 terjadi peristiwa serupa di Kilang PT Pertamina RU II Dumai Riau. 

" Masak dalam satu bulan dua kali kebakaran. Saya menduga ada indikasi  sabotase sehingga kami mohon dibentuk pansus untuk mengusut kasus kebakaran ini," tegas Anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman dalam acara  Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) komisi VII dengan Dirut PT Pertamina, di DPR RI Selasa, ( 4/4/2023).

Anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman mengatakan, insiden kebakaran yang telah berulang kali terjadi di kilang minyak maupun depo Pertamina dalam waktu berdekatan adalah indikasi ketidakmampuan pimpinan Pertamina mengelola perusahaan. 

"Enggak usah banyak teori, kalau sudah tidak mampu mengatasi persoalan lebih baik mundur demi rakyat.  Bapak - Ibu kebanyakan teori tapi prakteknya nol. Nyatanya kebakaran terjadi secara berturut-turut. 1 bulan saja dua kali  , " tandas Gandung Pardiman.

Menurut Gandung Pardiman, insiden kebakaran yang berulangkali di Pertamina sudah tidak bisa ditoleransi lagi. 

" Apa yang sudah dilakukan selama ini dengan banyaknya promosi,  hancur semua karena adanya kebakaran yang berturut - turut ini. Sekarang pokok permasalahannya apa dan bukan banyak teori. Saya tidak kagum dengan teori - teori yang disampaikan disini. Yang paling penting adalah prakteknya," ungkap politisi senior Partai Golkar asal Yogyakarta.

Lebih lanjut dikatakan  jika tidak mampu mengatasi permasalahan di tubuh Pertamina, maka Gandung Pardiman menyarankan agar Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Aditiyawarman untuk mengundurkan diri. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment