News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yuk Datang, BEM KM UMY Gelar Clothing Festival 2023

Yuk Datang, BEM KM UMY Gelar Clothing Festival 2023


WARTAJOGJA.ID:  Datang dari kepedulian akan industri kreatif di kalangan mahasiswa UMY, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui Kementerian Ekonomi Digital Kreatifnya secara perdana menggelar UMY Clothing Festival (UCF) 2023 dengan tema "Menumbuhkan Rasa Cinta Mahasiswa dan Masyarakat Umum terhadap UMKM Fashion dan Produk Dalam Negeri." UCF 2023 diselenggarakan di selasar Sportorium UMY pada Rabu (1/3). Serangkaian acara UCF akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari 1-3 Maret 2023, dengan berbagai macam acara spesial setiap harinya. 

Faisal Haza selaku perwakilan panitia UCF 2023 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan acara UCF 2023 ini untuk mempertemukan pelaku UMKM, mahasiswa UMY serta masyarakat luas untuk bertukar pikiran dan mendukung keberlangsungan industri kreatif. “Di UCF 2023 ini, kami akan mewadahi pertemuan antara pelaku UMKM, mahasiswa UMY serta masyarakat luas guna bertukar pikiran dan ikut menyukseskan industri kreatif yang ada,” ujarnya. 

Dengan tagline “Ekonomi Kuat, Bersaing Sehat” UCF 2023 menghadirkan pelaku usaha dari daerah Yogyakarta, yakni Dagadu dan Starcross dalam acara Talkshow yang bertajuk “Cloth Talk: Dagadu dan Starcross.” Dimana, kedua brand tersebut akan membahas secara tuntas mengenai industri kreatif yang bergerak pada bidang clothing line.  

Dr. Siti Nur Aisyah, S.P. Kepala Divisi Inkubasi Bisnis dan Startup Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY dalam kesempatan yang sama, menyampaikan harapannya terhadap UCF 2023. “Kegiatan seperti UCF 2023 dapat menjadi salah satu opsi untuk bisa menyuarakan makna atau cerita di balik suatu karya seperti sebuah baju. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dari segi bisnis, tetapi juga nilai penting dalam menyampaikan makna dari sebuah maha karya seseorang,” ungkapnya.  

Presiden Mahasiswa BEM KM UMY, Muhammad Adam juga menyampaikan harapannya terhadap acara UCF 2023. “Kami berharap semua yang ikut berpartisipasi dalam UCF 2023 khususnya mahasiswa UMY akan mendapatkan percontohan dan inspirasi dalam mengembangkan area paling konstruktif di kalangan muda-mudi, yakni dunia fashion. Tidak hanya itu, dengan diadakannya acara ini, semoga ke depannya tercipta komunitas baru di bidang wirausaha,” ujar Adam 

Walaupun pembukaan UCF 2023 berlangsung sedikit di luar rencana awal dikarenakan cuaca yang tidak menentu, tetapi panitia dapat mengatasinya. “Walaupun pembukaan UCF 2023 diguyur hujan, tetapi Insya Allah kami siap hingga hari ketiga nanti,” tambah Faisal. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment