News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Posko Omah Putih Dilaunching, Relawan Ganjar Pranowo Ambil Sikap Tegas Soal Capres 2024

Posko Omah Putih Dilaunching, Relawan Ganjar Pranowo Ambil Sikap Tegas Soal Capres 2024


WARTAJOGJA.ID: Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 mulai mengambil sikap tegas dan berhitung  jika PDI Perjuangan, partai yang menaungi Ganjar, tak jadi mengusungnya dan mengganti sosok lain.

Barisan relawan berbagai organ itu bersikap bulat, bahwa gerakan mereka hanya berfokus pada Ganjar, bukan pada partainya.

"Kami relawan yang sifatnya Ganjar Pranowo Center, jadi fokusnya pada Ganjar, bukan partai," kata Siswanto alias Wawan Tape, koordinator relawan Ganjar, Tugiman Center di sela launching Omah Putih, posko relawan Ganjar di Yogyakarta Rabu 1 Maret 2023. 

Posko Omah Putih itu menjadi tempat bernaung relawan Ganjar lain seperti Foreder,  Moto GP, Ganjarist, SGI, Pagar Pro, Garis, DGP8, Semoga, Bargan, Forgan, Srigan, Kancane Ganjar, GRJ for GP, Mak Ganjar, Putri Bargan, dan KGN.

Bhayu Malam, salah satu penggagas Omah Putih itu mengatakan, kalangan relawan sampai saat ini masih meyakini bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo masih tertinggi berdasarkan lansiran lembaga survei kredibel.

Kalangan relawan pun, kata Bhayu, sejauh ini masih beranggapan dan berharap, PDI Perjuangan selaku partai yang menaungi Ganjar tak tutup mata soal survei elektabilitas Ganjar itu. 

"Kalau mau berandai-andai, apakah mungkin PDI Perjuangan akan mengusung  Anies Baswedan atau Ridwan Kamil ? Bahkan juga Puan Maharani?"

"Apakah PDI Perjuangan tak terpikirkan dengan massa relawan Ganjar yang sebesar ini? Yang kami prediksikan jumlahnya 40 persen di seluruh nusantara?" kata Bhayu. 

"Relawan Ganjar ini sebagian besar merupakan relawan Pro Jokowi yang kemudian berlanjut bergerak, ini gelombang besar yang semoga didengar para petinggi politik itu," kata Bhayu.

Bukan alasan para relawan non partisan bersikap tegas soal dukungannya pada Ganjar Pranowo. Sebab, pada September 2023 atau enam bulan mendatang, pendaftaran calon presiden sudah mulai dilakukan.

"Seluruh relawan satu suara mendukung Ganjar sebagai calon presiden, meski mungkin tak direkomendasikan oleh PDI Perjuangan," kata Bhayu.

Bhayu menambahkan, kalangan relawan tak mempersoalkan siapa pendamping Ganjar di pemilu 2024 mendatang.

Termasuk ketika Partai PAN mewacanakan mengusung Ganjar Pranowo berdampingan dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Wawan Tape, selaku koordinator relawan Tugiman Center mengatakan posko Omah Putih itu dimanfaatkan untuk interaksi para relawan dari berbagai komunitas, organisasi massa, kelompok berbagai multi dimensi lapisan masyarakat.

"Seluruhnya memiliki tujuan sama yakni untuk mensosialisasi dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo," kata dia.

Posko Omah Putih sedikitnya didukung lebih dari 25 organisasi massa. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment