News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berawal dari Reseller, Ria Harfianti Kini Buka Jims Honey Magelang

Berawal dari Reseller, Ria Harfianti Kini Buka Jims Honey Magelang


Ria Harfianti saat menata tas Jims Honey di etalase store miliknya.

WARTAJOGJA.ID: Ketekunan yang dilakukan ibu rumah tangga ini mendatangkan keberhasilan. Berawal menjadi seorang reseller, kini membawanya sukses mendirikan store dan memimpin cabang di Magelang Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, produk yang dijualnya merupakan brand kenamaan yakni Jims Honey.

Ria Harfianti sebelumnya merupakan seorang yang menggeluti bisnis online. Dimulai dari tahun 2011, ibu tiga orang anak ini mulai mengenal jual beli online.

Saat itu ia membeli barang-barang yang tengah digemar masyarakat. Dengan memajang produk di akun media sosial miliknya, setelah itu ia jual kembali barang-barang tersebut dengan sedikit memperoleh keuntungan.

“Dulu saya menjadi reseller, menjual produk yang diminati dan cepat terjual. Produk yang saya beli lalu dijual kembali diantaranya kosmetik maupun perlengkapan rumah tangga,” kata perempuan berhijab yang akrab disapa Ria tersebut.

Hampir selama enam tahun Ria menjalani bisnis online seperti ini. Walaupun kauntungan yang diperolehnya tak begitu banyak, namun ia tetap yakin apapun itu usahanya jika dilakukan dengan tekun pasti akan membawa hasil yang baik.

Hingga akhirnya pada tahun 2017 ia mengenal produk-produk Jims Honey. Awalnya dulu, sebenarnya Ria merupakan penggemar dan selalu membeli koleksi-koleksi terbaru produk keluaran Jims Honey.

Pertama ia membeli untuk kebutuhannya sendiri, lalu berikutnya Ria mulai mengoleksi beberapa produk. Dari produk-produk tersebut, beberapa sahabatnya ternyata juga tertarik dan ingin membeli darinya.

Hal inilah yang ditangkap Ria sebagai suatu peluang usaha. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang reseller dari produk-produk Jims Honey.

“Saat itu saya tidak berani membeli banyak, apalagi menyetok. Saya hanya beli sesuai kebutuhan saja, bila ada yang menanyakan dan hendak membeli baru saya order kamudian dijual kembali,” ungkap Ria.

Produk Jims Honey terutama tas dan dompet memang laris bagi kaum perempuan. Bentuknya yang sangat feminim dan modelnya yang kekinian selalu mendapat hati bagi pecintanya.


“Disitu saya mulai fokus dan menjalani menjalani bisnis Jims Honey. Saya meninggalkan bisnis online lainnya dan hanya menjalankan penjualan online Jims Honey,” ungkapnya.


Dari yang semula hanya membeli sesuai kebutuhan konsumen, Ria kemudian memberanikan diri menyediakan produk Jims Honey untuk dijualnya kembali. Hingga kurang lebih lima tahun lamanya akhir Ria akhirnya memutuskan untuk membuka store Jims Honey di Magelang.


Perempuan asal Bandongan Magelang ini menyadari, barang yang dijualnya ini merupakan produk berkualitas dan memiliki brand telah dikenal. Jadi ia yakin bisnis yang akan dijalaninay ini bakalan sukses.


Apalagi selama ini pembeli secara online yang ia layani kebanyakan berasal dari wilayah Magelang seperti Pakis, Bandongan maupun Secang. Dengan adanya store di kota ini tentunya akan menjaring pembeli lebih luas lagi dan mereka dapat memilih produk Jims Honey secara langsung


“Akhirnya memutuskan untuk membuka store sendiri di kota ini. Dukungan dari keluarga membuat saya membulatkan tekad untuk berani membuka store Jims Honey Magelang,” kata Ria disela grand opening Jims Honey Magelang,” Jumat (17/03/2023).


Satu yang membuatnya bangga baginya, Jims Honey adalah brand dalam negeri. Selain itu Jims Honey juga membuka pintu bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang reseller seperti dirinya dahulu.

“Jims Honey turut membantu perekonomin kaum perempuan. Ini brand lokal sehingga akan mengangkat nama dalam negeri juga,” imbuhnya.

Soal kualitas Ria mengungkapkan Jims Honey selalu mengeluarkan dan meluncurkan produk-produk yang tengah menjadi trend. Kepercayaan inilah yang membuat Jims Honey mampu bertahan selama 9 tahun di pasar dalam negeri sampai saat ini.

Ia berharap kedepan orang akan semakin mengenal Jims Honey. Dengan harga terjangkau, Jims Honey mengajak kaum perempuan untuk dapat tampil fashionable tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

“Harga sangat terjangkau karena nominal sudah ditentukan dari pusat sehingga semua kalanan dapat memilikinya. Produknya berkualitas dan dapat dibeli oleh seluruh kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment