News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fasilitasi Warga, Sekda Kota Yogya Resmikan Gedung Serbaguna dan Sekretariat Pemuda

Fasilitasi Warga, Sekda Kota Yogya Resmikan Gedung Serbaguna dan Sekretariat Pemuda


WARTAJOGJA.ID:  Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya meresmikan Gedung Serbaguna Warungboto dan Sekretariat Bersama Pemuda Kota Yogyakarta pada hari Kamis (2/2) yang bertempat di Jalan Mondoliko No. 90 Kelurahan Muja Muju Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Diharapkan fasilitas tersebut dapat bermanfaat terutama bagi warga, sekolah, serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kota Yogyakarta. "Diharapkan fasilitas gedung serbaguna dan sekretariat ini dapat dimanfaatkan oleh kepentingan sekolah, warga, lingkungan dan kepemudaan," ujarnya.

Selain itu, untuk Sekretariat bersama Pemuda Kota Yogyakarta banyak berbagai bendera OKP yang melambangkan persatuan dan pemahaman bersama untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan pembangunan di Kota Yogyakarta.
"Ada banyak bendera dari organisasi kepemudaan ini sebagai penyatuan rasa kepemudaan dan dapat bermanfaat bagi semuanya.

 
Diharapkan tempat fasilitas publik ini bisa digunakan masyarakat untuk pembangunan berkelanjutan," jelasnya.

Kepala Dindikpora Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori mengungkapkan, untuk saat ini Kota Yogyakarta memiliki 36 OKP. Diharapkan fasilitas ini menjadi upaya bersama agar semakin banyak warga yang berkunjung dan memanfaatkan ruang publik tersebut.

"Diharapkan antar OKP dapat bersinergi dalam upaya memajukan Kota Yogyakarta sebagai kota yang nyaman bagi pemuda, menjadi Kota Wisata, dan Kota Pendidikan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kualitas hidup warga Kota Yogyakarta," jelasnya.

Tambahnya, peresmian ini sebagai ajang titik temu yang diharapkan antar organisasi pemuda dapat bersinergi dengan berbagai macam visi misi antar organisasi pemuda di Kota Yogyakarta. 

"Fasilitas yang diberikan dapat sering dikunjungi dan melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, tempat ini dapat menjadi tempat untuk melakukan penyelesaian permasalahan antar organisasi pemuda dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat," katanya 

Sementara itu, salah satu perwakilan Pemuda Wilayah Kemantren Mantrijeron Bertin merasa sangat antusias diberikan tempat titik kumpul OKP se-Kota Yogyakarta. Ia berharap, dengan adanya tempat ini menambah semangat para anggota untuk mengeluarkan ide-ide dan ikut meningkatkan pembangunan Kota Yogyakarta.

"Mengenai acara hari ini luar biasa sekali, saya perwakilan pemuda wilayah sangat senang, kami memiliki ruang sekretariat baru, cukup luas dan adem. Ke depan akan kami gunakan untuk berkumpul disini melakukan rapat bulanan," jelasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment