News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabar Keluar Dari Partai Gerindra, Ini Kata Sandiaga Uno

Kabar Keluar Dari Partai Gerindra, Ini Kata Sandiaga Uno




WARTAJOGJA.ID : Nama Sandiaga Uno belakangan santer disebut-sebut sudah hengkang dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Saat menghadiri peringatan Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 50 yang digelar di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta Minggu siang 8 Januari 2023, Sandiaga pun menjelaskan posisinya di partai politik saat ini.

Benarkah Sandiaga memang sudah keluar dari Partai Gerindra seperti ramai diisukan? 

"Saya menghadiri harlah PPP ini atas undangan resmi dari Pak Yazid (Ketua DPW PPP DI Yogyakarta) yang disampaikan sejak enam bulan lalu," kata Sandiaga tak langsung menjawab pertanyaan soal statusnya di Gerindra.

"Tentunya sebagai pihak yang diundang ini merupakan suatu kehormatan bisa hadir bersama-sama (Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP) Pak Muhammad Mardiono dan lainnya," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan cukup banyak pihak mengundangnya untuk hadir di berbagai acara. Namun untuk harlah PPP di Yogyakarta ini ia menyempatkan hadir sembari menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. 

"Saya hadir di Yogya ini juga dengan memberi semangat teman-teman di destinasi super prioritas Candi Borobudur dan Yogyakarta yang sedang kami dorong kebangkitan ekonominya," kata dia.

Saat ditanya apakah berniat maju Pemilihan Presiden 2024 melalui PPP, Sandiaga tak membantah atau mengiyakannya.

"Soal (pilpres) itu ranahnya pimpinan partai, saya hanya manut (menurut)  pimpinan, para kiai, juga para pinisepuh (PPP), karena semua itu kan harus mendapatkan restu," ujarnya.

"(Kalau diusung) saya juga harus sowan kepada pimpinan partai di mana saya bernaung sekarang, di Partai Gerindra, dan saya akan tabayyun dengan Pak Prabowo (Subianto), agar kita memiliki usulan yang baik, yang sesuai etika dan adab berpolitik, agar kita selalu bisa membina kerukunan dan kesatuan," urai Sandiaga. 

Sandiaga merespon soal pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang sempat menyinggung bila ada kader partai yang ingin meninggalkan Gerindra, agar berpisah secara baik- baik. Hal itu diungkap Prabowo saat berpidato di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.

"Ya (soal pernyataan Prabowo) saya akan bertabbayun dulu kepada Pak Prabowo, mohon teman teman memberikan kesempatan beberapa waktu, karena komunikasi dengan pimpinan itu bukan melalui media," kata dia.

Sandiaga tak bisa menyebut pasti kapan akan bertemu Prabowo. Yang jelas hal itu akan segera dilakukannya.

"Saya akan meminta waktu segera dan menunggu kesiapan dari beliau (Prabowo)," kata Sandi.

Soal ketidakhadirannya dalam acara partai di Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu lalu, Sandiaga tak mau berkomentar lebih jauh.

"Saya tak mau memperpanjang polemik, jangankan (menghadiri undangan) di Jakarta, saya datang ke Yogyakarta ini saja bisa menjadi omongan," ujar Sandiaga.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP  Muhammad Mardiono membenarkan jika undangan acara untuk Sandiaga  agar bisa menghadiri harlah di Yogyakarta sudah lama disampaikan.

"Yogyakarta kota pariwisata, maka dalam rangkaian harlah yang dipusatkan di Yogyakarta ini kami hadirkan Pak Sandiaga selaku Menparekraf," kata Mardiono. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment