News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wadah Baru Sineas Bangsa Berkarya, Flip Flop TV Dilaunching Di Yogya

Wadah Baru Sineas Bangsa Berkarya, Flip Flop TV Dilaunching Di Yogya


Wadah baru sineas bangsa berkarya, Flip Flop TV segera dilaunching di Yogya
WARTAJOGJA.ID : Industri film Indonesia atau tayangan sebagai sub-sektor industri kreatif banyak memberikan sumbangsih besar terhadap pertumbuhan ekonomi serta penetrasi budaya bagi kalangan masyarakat. 
 
Tahun 2022 ini, menjadi sejarah baru bagi industri film Indonesia paska pandemi Covid-19, dimana banyak karya dari para sineas local menjadi jawara di bioskop dibandingkan dengan film atau tayangan dari luar Indonesia. 

Namun, lahirnya talenta-talenta baru yang melengkapi Sineas Indonesia itu juga dihadapkan situasi bahwa tidak sedikit dari mereka yang terbatas dengan akses, birokrasi, pengetahuan dalam segi pembuatan film yang sesuai dengan industri, serta penempatan hasil karya mereka. 
 
Oleh sebab itu, FlipFlopTV sebagai Rumah Cerita Indonesia hadir dan berkeyakinan bahwa dengan memberikan akses dan mendorong Sineas Indonesia berkembang akan mendorong tidak hanya dari sisi pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi. Tapi juga bisa memberikan tayangan lokal yang bisa memenuhi permintaan pasar. 

FlipFlop TV, sebagai sebuah kanal streaming baru karya anak-anak Indonesia pun mulai diperkenalkan di Yogyakarta Senin (19/12/2022). 

Saat ini FlipFlop TV telah diakses lebih dari 3.000 penonton dengan koleksi 23 film dan series original serta co production. Tahun 2023, ditargetkan akan ada 20 karya baru konten karya nusantara yang masuk ke platform tersebut. 

Beberapa series di platform tersebut cukup menarik seperti salah satunya Siapa Takut yang dibintangi Kinaryosih hinggq Kukuh Kudamai. Series karya Assad Amar ini akan mulai tayang 20 Desember di platform tersebut. 

Satu lagi yang menarik yakni Noda Ranjang Membekas yang mengembalikan cerita-cerita film Indonesia era 80-an. Visual series tersebut dibuat layaknya film-film era lalu yang akan membawa pengalaman baru bagi penonton generasi saat ini yang tak mengenal langsung momen-momen masa dahulu. 

Platform yang sebenarnya dibuat sejak Maret 2020 ini ingin menjadi ruang berkreasi untuk kreator-kreator tanah air menghasilkan konten lokal berkualitas. 

Ricardo Tobing, Presiden Direktur FlipFlop TV, mengungkap potensi kreator film di Indonesia sangat luar biasa dengan ide cerita menarik. 

Namun selama ini mereka mengalami kesulitan berkembang karena kurangnya dukungan dan platform untuk memutar karya-karya yang dibuat. 

“Ini mengapa FlipFlop TV hadir, untuk memberikan ruang bagi kreator, sineas-sineas muda tanah air untuk berkembang. Tiap daerah di Indonesia punya potensi dan kami ingin datang menjemput bola ke mereka,” ungkapnya.

Ricardo melihat, saat ini platform TV streaming di Indonesia didominasi tayangan-tayangan luar negeri. Hal ini membuat sineas lokal kesulitan mendapatkan ruang untuk berkreasi dan situasi ini ditangkap oleh FlipFlop TV. 

“Perfilman memang berkembang begitu pesat saat ini dan peluang untuk sineas muda yang punya karya. Kami melihat banyak potensi terpendam dari seluruh Indonesia. Banyak ide cerita menarik namun mereka kesulitan eksekusi. Ini yang kami coba bantu jembatani. Kami bisa suport produksi mereka juga kerjasama dan memutar di platform kami,” katanya. 

FlipFlop sendiri akan dilaunching di JNM Bloc, Selasa (20/12/2022) dengan berbagai acara. Akan hadir beberapa tokoh seperti Maman Suherman, Hanung Bramantyo dan Jenar Mahesa Ayu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment