News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Terima Penghargaan SDGs Action Award Sebagai Pelaku Usaha Terbaik

Sido Muncul Terima Penghargaan SDGs Action Award Sebagai Pelaku Usaha Terbaik


Plant Manager Sido Muncul Hadi Hartoyo yang mewakili penerimaan penghargaan SDGs Action Award (ist)

WARTAJOGJA.ID : PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK. (Sido Muncul) kembali meraih penghargaan. Kali ini, Sido Muncul menerima apresiasi SDGs Action Award 2022 kategori Pelaku Usaha Besar Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Suharso Monoarfa, kepada Plant Manager Sido Muncul Hadi Hartoyo di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (1/12).

Diselenggarakan oleh Bappenas, Indonesia SDGs Action Awards memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam aksi nyata pada pembangunan berkelanjutan. 

Mulai kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, organisasi masyarakat sipil, pelaku usaha (besar dan kecil), perguruan tinggi dan/atau lembaga penelitian, organisasi orang muda, hingga media massa.

Dari 35 program yang dimiliki, Sido Muncul mengajukan 3 program unggulan mereka yaitu Desa Sambirata yang berkaitan dengan kapulaga; Mbok Jajan di ring satu; dan Desa Inspirasi Padi di Sukoharjo dan Karanganyar.

"Kami mendapat yang terbaik nomor 1 dan tidak terlepas dari komitmen manajemen yang begitu kuat dalam mendorong program yang memiliki dampak kepada masyarakat," ujar Hadi Hartoyo.

Kepala Sekretariat Nasional TPB/SDGs Indonesia Vivi Yulaswati, mengatakan, bahwa peserta yang terdaftara dalam SDGs Action Award ini melalui berbagai proses dalam kurun waktu 5 bulan, mulai dari pendaftaran, penjurian, hingga wawancara. Penilaian dititikberatkan pada best practices yang memberi manfaat pada masyarakat, serta keberlanjutannya.

Vivi pun turut mengapresiasi Sido Muncul sebagai pemenang kategori Pelaku Usaha Besar Terbaik, mengungguli 252 perusahaan lain yang masuk dalam kategori tersebut.
"Untuk Sido Muncul, kami sangat apresiasi, sangat besar animo para peserta yang ikut dan diharapkan tahun depan berlanjut lagi untuk menginspirasi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa keberhasilan kali ini menyadarkan bahwa perusahaan untuk memperbarui strategic policy agar bisa berpartisipasi dan membantu pemerintah dalam memberdayakan community development. 

Upaya ini merupakan rasa tanggung jawab Sido Muncul sebagai penerima award.

Terhitung, Sido Muncul telah berpartisipasi membantu 150 distributornya serta para petani di seluruh Indonesia. Sido Muncul berupaya terus membina masyarakat dan usaha kecil sejak tahun 1974.

“Kami akan memperbanyak kerja sama dari desa-desa, supaya sebagai penerima SDGs Action Award ini, kami punya tanggung jawab moral untuk lebih terlibat lagi. Supaya nanti pada tahun 2030, sesuai dengan target SDGs, tidak ada kemiskinan lagi di dunia ini. Pokoknya kamu berkomitmen untuk memperbesar partisipasi,” papar Irwan.

Irwan bahkan mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan, perusahaan akan mengalokasikan anggaran untuk melakukan community development.

Tak hanya itu, Irwan pun mengungkapkan rasa bangganya karena visi dan misi perusahaan sejak 1998, yaitu untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, dapat diapresiasi dengan baik.

“Ternyata visi misi kami membuahkan hasil. Ini membuat lebih merasa punya tanggung jawab moral untuk terus berkembang lagi,” pungkas Irwan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment