News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandung Pardiman Tegaskan Dukung Petani Milineal, Ini Langkahnya

Gandung Pardiman Tegaskan Dukung Petani Milineal, Ini Langkahnya



WARTAJOGJA.ID - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Termasuk di Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong. 

Melalui Kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) salah satunya melaksanakna pelatihan pembuatan Bio Silika dari Sekam Padi. 

“ Berbagai  program yang bersentuhan langsung untuk masyarakat akan dilaksanakan. Agar masyarakat bisa merasakan memiliki wakil di DPR RI. Salah satunya bersama BRIN dalam pelatihan Bio Silika dari Sekam Padi,” kata HM Gandung Pardiman MM.

Kegiatan dihadiri Lurah Ponjong Jaiz Arif Al Fauzi, Ketua Yayasan GPC Syarieg Guska Laksana SH, Sekretaris DPD Golkar Singgih Murdianta, Perwakilan BRIN Ir Zulfan dan ratusan peserta atau kelompok petani di Kalurahan Ponjong. Lurah Ponjong Jaiz menyampaikan apresiasi kepada Drs HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN, karena peduli kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan. 

Masyarakat Ponjong sekarang ini harus bersatu bangkit. Tidak ada lagi permasalahan berkait dengan pelaksanaan pemilihan lurah. Kini masyarakat harus bersama-sama bekerjasama membuat kalurahan Ponjong lebih maju. 

“ Melalui pelatihan ini nantinya petani akan mampu untuk meningkatkan pengolahan pertanian. Sehingga harapannya kesejahteraan semakin meningkat. Saya berencana untuk membentuk petani milineal, agar nantinya sector pertanian akan semakin berkembang,” jelas Jaiz. 

Berkait dengan petani milineal, HM Gandung Pardiman MM memberikan dukungan dan akan diberi modal. Agar nantinya muncul petani milineal. Sehingga akan terwujud kalurahan sebagai pusat pertumbuhan. Kalurahan Ponjong harus memiliki semangat Bersatu guyup rukun mewujudkan kalurahan yang maju. 

Melalui pemerintah kalurahan dengan didukung seluruh masyarakat, maka program yang direncanakan akan berjalan dengan lancer. “ Saya akan memberikan dukungan dan modal jika nanti petani milineal sudah terbentuk,” imbuhnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment