News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandung Pardiman Dorong Atasi Kesulitan Pakan Picu Pertumbuhan Ternak

Gandung Pardiman Dorong Atasi Kesulitan Pakan Picu Pertumbuhan Ternak



WARTAJOGJA.ID:  Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan pakan hijau dan pengolahan limbah di Balai Dusun Kerjo II, Kalurahan, Genjahan Ponjong, Sabtu (3/12) . Kegiatan ini diikuti seluruh padusunan di kalurahan. “ Program ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melalui pelatihan pakan dan pengolahan limbah, diharapkan pertumbuhan sektor peternakan akan semakin meningkat,” kata Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM.
Kegiatan dihadiri Perwakilan BRIN Hendra, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH, Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri  Nugroho SS, sekretaris DPD Golkar Singgih, Lurah Genjahan Agung Nugroho, dukuh dan masyarakat. Diungkapkan, sebagai wakil rakyat tentunya kepentingan masyakat akan diprioritaskan. Termasuk potensi genjahan yang memiliki wisata sawah, akan dibantu alat drone senilai ratusan juta. Drone ini akan menyapu pengobatan massal, termasuk hama yang lokasinya tinggi seperti di pohon kelapa. “ Pembangunan balai dusun kerjo 2 ini juga sebagai wujud untuk mendorong pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebelum pelatihan dengan BRIN, sebelumnya juga pernah dilaksanakan hal yang sama. Sehingga akan menambah peningkatan kemampuan dalam pengembangan ternak,” imbuhnya.
Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho menambahkan, pelatihan pakan hijau dan pengolahan limbah ini tentu memberikan manfaat cukup besar. Mengingat potensi di Gunungkidul yang menjadi ‘gudang’ ternak DIY. Bahkan bisa diarahkan untuk memasok kebutuhan ternak keluar DIY. Terdapat populasi sekitar 157 ribu ternak di Gunungkidul. Pengetahuan yang diperoleh ini diharapkan akan mampu untuk diimplementasikan. Sehingga kesulitan pakan yang dihadapi para petani akan mampu diatasi. “ Sehingga peningkatan taraf hidup masyarakat akan tercapai,” jelasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment